Follow Us @soratemplates

Saturday, 26 January 2019

Makna Dibalik Syair "Jangan Pernah Berubah"

Jangan Pernah Berubah
By Marcell

Masih ada perasaan yang tak menentu di hati
Bila Ingat sorot matamu yang kurasa berbeda
Oh, janganlah terjadi yang selalu kutakutkan
Beribu cara ‘kan ku tempuh
Oh cintaku kumau tetap kamu yang jadi kekasihku jangan pernah berubah
Selamanya kan ku jaga dirimu seperti kapas putih dihatiku takkan kubuat noda
Bayangkanlah kedua matamu, bayangkan aku di sisimu
Oh, Janganlah terjadi yang selalu kutakutkan beribu cara ‘kan ku tempuh
Oh cintaku kumau tetap kamu yang jadi kekasihku jangan pernah berubah
Selamanya kan ku jaga dirimu seperti kapas putih dihatiku takkan kubuat noda
Oh, janganlah terjadi yang selalu kutakutkan
Beribu cara ‘kan ku tempuh
Oh cintaku kumau tetap kamu yang jadi kekasihku jangan pernah berubah
Selamanya kan ku jaga dirimu seperti kapas putih dihatiku takkan kubuat noda
Oh cintaku kumau tetap kamu yang jadi kekasihku jangan pernah berubah
Selamanya kan ku jaga dirimu seperti kapas putih dihatiku takkan kubuat noda


Saya mendengarkan dengan seksama lirik lagu tersebut. Sekali, dua kali, tiga kali, bahkan sampai berkali-kali. Saya mencoba mengambil makna yang tersirat didalamnya. Dears, berikut kesan mendalam yang saya ambil dari lagu ini, semoga ada ibrah yang dapat dipetik dan sebagai pengingat diri dalam menjalin hubungan dengan pasangan. Kuy, simak…

1. Curiga

Curiga merupakan rasa kurang percaya atas kejujuran seorang. Bisa jadi, salah satunya karena takut dikhianati. Misalnya, seorang suami akan merasa curiga disaat istrinya bertingkah berbeda dari biasanya. Dears, rasa ini sah-sah saja. Rasa curiga itu harus ada dalam setiap hubungan. Tapi, jangan berlebihan, ya. Jika kamu mencintainya, maka buktikan kecurigaan kamu dengan cara yang kalem, jangan grasak-grusuk. Jika kecurigaanmu tidak terbukti, maka kamu dapat mengucapkan syukur. But, jika kecurigaanmu terbukti, maka pikirkan matang-matang terlebih dahulu, apa yang harus kamu lakukan selanjutnya.

2. Terlalu khawatir

Khawatir adalah perasaan cemas terhadap suatu hal yang belum diketahui dengan pasti. Jika suatu saat, kamu mempunyai perasaan ini, itu adalah suatu kewajaran. Akan tetapi, jika rasa ini berlebihan, maka bisa jadi akan menimbulkan petaka bagi kelanggengan suatu hubungan. Khawatir, manusiawi. Tapi kalau terlalu khawatir, akan menyiksa diri. Dears, easy going aja, ya, menyikapi sesuatu, apalagi yang berhubungan dengan pasangan. Rasa kekhawatiran yang berlebihan akan menjadi duri dalam suatu hubungan. Manage rasa itu dengan mencoba berdiskusi dengan pasanganmu, yakin deh, setelah didiskusikan, rasa khawatir yang berlebihan akan lenyap perlahan.

3. Melakukan Segala Cara 

Cinta, namanya. Demi  dia, apapun akan dilakukan. Dears, perjuangkan apa yang telah kamu miliki, rasa cinta kepada suami, misalnya. Lakukan berbagai cara, agar suami tetap dalam pelukanmu. Buat dia merasa happy saat bersamamu. Kamu harus jadikan dirimu, sebagai tempat curhat terbaik yang dia miliki. Buat dia selalu bergantung pada dirimu, disaat kamu nggak berada disisinya, dijamin dia akan merasa kehilangan belahan jiwanya. Layani suamimu dengan penuh semangat. Berikan pelayanan yang paling baik, service excellent, ya. Buat dia menemukan kebahagiaan yang tidak pernah dia dapat sebelumnya, kehidupan masa kecilnya, misalnya. Dengan begitu, dia akan merasa bahwa kamu adalah orang yang paling berharga dalam dirinya. Apapun harus kamu lakukan untuk membuat dia, damai disisimu. Dengan begitu, pasangan akan merasa dicintai dan akan selalu mencintaimu.

4. Berharap Pasangannya Tidak Berubah

Sejatinya harapan dalam suatu hubungan adalah kekal abadi, tidak ada perubahan. Tapi? Apakah bisa? Dears, perubahan adalah hal yang wajar, yang harus kamu lakukan adalah sebisa mungkin meminimalisir perubahan tersebut. Pahami dirinya dari berbagai sudut. Ingatkan janji suci kalian saat awal pernikahan,  dengan begitu, pasangan tidak akan berubah alur. 

5. Berjanji Tidak Berkhianat

Khianat merupakan lawan dari kata setia, tidak setia, melanggar janji. Saat ijab qabul dilaksanakan, maka disitulah awal perjanjian untuk selalu setia, artinya pasangan tersebut berjanji nggak akan saling mengkhianati. Pengkhianatan merupakan hal yang paling anarkis dalam suatu hubungan, mungkin bisa dibilang, merupakan tindakan kriminal. Jika pasangan berkhianat, maka ambil tindakan yang keras. Bagaimana cara agar janji tidak saling mengkhianati itu tetap terjaga? Dears, kembalikan janji itu pada Sang Pemilik Cinta. Jika kamu dan dia berjanji karena Tuhan, maka kata khianat tidak akan pernah ada dalam kamus hidupmu.

6. Berharap Pasangan Setia

Kesetiaan merupakan modal langgengnya suatu hubungan. Setiap pasangan, sangat berharap kalau pasangnya setia, bahkan setia sampai mati. Kesetiaanya ada dihati. Jika pasangamu merasa bahwa kamu adalah pasangan yang paling mengerti dirinya, maka kesetiaan itu akan terus terpelihara sampai ajal menjemput.

7. Sangat Mencintai Pasangannya

Cinta! Ah, kata yang sangat klise. Hanya dapat dibuktikan dengan perbuatan. Mencintai pasangan sangat dianjurkan. Cinta akan membawa kebahagiaan saat mengarungi samudra kehidupan bersama. Dengan cinta, seterjal apapun jurang dihadapan, pasti bisa dilewati. Cintailah dia dengan segenap jiwa ragamu, lakukan yang terbaik untuk tetap memelihara rasa cinta itu. Buktikan dengan perbuatan, bahwa semua yang kamu lakukan demi cintamu kepada dia. Katakan pada dia disetiap bangun tidur, “Sayang, I Love You, Forever”.

Begitulah, sedikit makna yang dapat saya ambil dari syair lagu tersebut. Semoga makna positif akan membawa energi positif dan selalu mewarnai kehidupan dengan kebahagiaan. Dears, pupuk dan pelihara cintamu dengan kesetiaan, jangan pernah terlalu curiga dan khawatir, lakukan segala cara agar pasanganmu tidak akan pernah berubah dan mengkhianatimu. 

Jangan Pernah Berubah (Marcell)

Sumber : Pixabay.com
#katahatiproduction
#katahatichallenge

No comments:

Post a Comment