Follow Us @soratemplates

Wednesday, 23 January 2019

Banyak Jalan Menuju Bogor, Kamu Menggunakan Jalan yang Mana?

Siapa yang tak kenal Bogor, si kota hujan. Walau saya tidak lahir di Bogor, tapi saya punya banyak kisah di kota hujan tersebut. Kisah tersebut, dimulai saat saya memasuki perkuliahan di salah satu perguruan tinggi ternama di kota ini.

Lah, kok, ngomongin kisah, ya? *maksudnya?*. Haha, saya akan menceritakan sedikit kisah suka duka tapi bukan saat berada di kota Bogor, tapi saat saya berjuang menuju kota Bogor. Kisah perjalanan saya dengan menggunakan berbagai  moda transportasi menuju kota Bogor, merupakan kisah yang paling heboh. Sejatinya hidup, lika-likunya adalah itu *lebay. Next, apa saja sih, moda transportasi yang pernah saya gunakan untuk sampai ke kota Bogor. Mau tahu, kan? Ini dia :

1. Bus Hiba Utama

Transportasi  andalan saya sejak dulu.  Sejak pertama kali menginjakkan kaki di kota hujan. Saya selalu menggunakan bus ini. Kelebihan naik bus ini adalah harga terjangkau banget, apalagi seperti saya rakyat jelata, lumayan menghemat doku. Selain itu, kita bisa tidur dengan pulasnya, serasa mobil pribadi. Saat bangun, meski sudah berada di terminal Baranangsiang. Tapi ada kekurangannya juga, lho. Kekurangannya kalau naik bus ini, membutuhkan waktu yang lama banget. Kalau lagi kondisi santai sih, nggak apa-apa, lah kalau lagi terburu-buru, wassalam deh.

Tahu nggak  tempat-tempat ngetem bus ini? Nih, saya kasih tahu. Biasanya bus ini ngetem di terminal Bekasi, di dekat pertigaaan taman terminal Bekasi, di area bulak kapal, dan di depan pintu masuk tol. Kebayangkan, lamanya minta ampun. Jika  kamu akan menuju kota Bogor dan dikejar waktu, maka sebaiknya nggak menggunakan jasa angkutan ini, ya.

2. Mobil Sewaan Online

Kalau kamu mau pakai mobil sewaan ke Bogor, sebaiknya di pagi hari, saat suasana masih sepi dan jalanan lancar. Dijamin, kamu bakal menikmati sepanjang perjalanan. Tapi jangan sampai tidur yah, apalagi hanya kamu penumpangnya, kalau tidur khawatir nggak sampai kota Bogor *haha, galpok.

Kelebihannya adalah nyaman. Apalagi kondisi jalan lancar, akan cepat sampai di kota Bogor. Kekurangannya adalah mahal bayarnya. Saya pernah menggunakan moda transportasi ini, cukup menguras kantong. Kalau nggak urgent banget, nggak usah pakai mobil sewaan ini, apalagi sendirian, mending kalau beramai-ramai, bayarnya bisa urunan. So, kalau sudah darurat banget monggo deh menggunakan mobil sewaan.

3. Kereta Api

Sejujurnya, saya baru akhir-akhir ini saja sering menggunakan kereta api saat menuju Bogor. Sebelumnya sih nggak pernah. Kelebihan naik moda transportasi ini adalah menghemat waktu. Perjalanan jadi lebih singkat, cepat sampai di kota Bogor, jika dibandingkan naik bus. Kekurangannya adalah kondisi desak-desakan, berjubel-jubel nggak karuan, kadang bikin mikir dua kali jika akan menggunakan moda transportasi ini. Apalagi jika berada di gerbong perempuan, ampun dah, taubat, nggak akan lagi deh. Apalagi saat jam-jam sibuk berada di gerbong khusus wanita,  bisa-bisa jadi ikan pepes, dorong sana, dorong sini, tekan sana, tekan sini. Ampun ladies, pengalaman pahit, jangan sampai terulang kembali. 

4. Mobil Dinas 

Ini sih moda transportasi yang paling menyenangkan. Driver sudah dipercaya. Tinggal isi bahan bakar dan serahkan  e-toll, tiba-tiba sudah sampai di Bogor. Mantapkan. 

Dears, diatas adalah moda transportasi yang sering saya gunakan untuk sampai di kota Bogor. Kalau kamu, biasanya menggunakan moda transportasi apa?

Sumber : www.travel-tour-indonesia.com

Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day22

No comments:

Post a Comment