Follow Us @soratemplates

Saturday, 8 December 2018

Review 5 Youtuber Keren

Duh, kalau ngomongin youtube, saya agak keki juga sih karena jarang nonton youtube. Kenapa? Karena nonton youtube ngabisin kuota internet saya yang pas-pasan. Tiap malam meski akses internet dari personal hot spot, lah kalau nontonnya youtube. Habislah. Blogger Perempuan Network nggak akan keakses. Hahaha..

Meskipun begitu, saya punya 5 youtuber favorit yang menurut saya keren dan patut dipublikasikan. But, ada beberapa yang bukan milik perorangan, milik instansi. So, kalau saya nonton youtube biasanya melihat kegiatan instansi tersebut. Alay yah, maafkeun. Semua aktivitas saya saat ini meski berhubungan dengan kerjaan jadi ya gitu deh… Tapi ada channel juga yang mengedukasi. Berikut reviewnya.

1. BUTTMKP Bekasi

Pastinya keren. Gimana nggak? Ini channel kantor saya bekerja. Kalau nggak keren ya kebangetan. Di channel ini kita bisa tonton profil BUTTMKP (Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian), mars karantina versi BUTTMKP, mars barantan versi buttmkp, Indonesia Raya versi BUTTMKP, Tinjauan Manajemen Sistem Manajemen  Anti Penyuapan BUTTMKP, Senam Maumere @BUTTMKP, Senam Kreasi Mojang Priangan @BUTTMKP, dan yang terbaru adalah ASEAN Tephritidae. And than, sederatan lainnya yang nggak bisa saya sebutkan satu persatu. So, buka channel BUTTMKP Bekasi yah, dijamin keren tayangannya.

2. BARANTAN_ID

Channel kedua yang sering saya tonton. Pastinya yang disuguhkan terkait dunia perkarantinaan dari Sabang sampai Merauke. Yang paling saya suka adalah video Penerapan Pre Border Pertanian-CNN. Keren, ada Pak Menteri Pertanian menggunakan seragam kebanggaan Karantina Pertanian. So, I like it. Selain itu, saya juga suka menonton Inovasi Laboratorium Karantina Indonesia. Hal apapun yang berkaitan dengan laboratorium meski saya suka karena jiwa saya bersama laboratorium. Masih banyak lagi loh video yang keren dan pastinya menambah wawasan dan informasi. Kalau mau dibilang keren, tontonlah channel ini.

3. Official Sabyan gambus

Siapapun tahu channel ini. Sejak bulan Ramadhan tahun 2018. Channel ini langsung melejit. Saya pribadi, sudah sering tonton channel ini satu tahun sebelumnya. Sebelum orang-orang heboh bersholawat ala vokalis syantiknya “Mbak Nisa”, saya sudah sering mendendangkannya. Alhamdulillah, Sabyan Gambus merupakan alternatif musik yang baik dan berpahala jika melafadzkannya. Masya Allah. 

4. Les’ Copaque Production

Upin Ipin. Sering tonton ini karena saya punya dua anak yang umurnya masih dibawah 10 tahun. Biasanya saya unggah dulu videonya dan ditonton di versi offline. Gimana nggak? Begitu banyak video yang disajikan dengan berbagai tema yang asyik buat anak-anak lihat. So, ini menjadi alternatif baik pilihan para orangtua dalam memberikan tontonan edukasi pada anak.

5. Omar & Hana – Lagu Kanak-Kanak Islam

Ini bisa dibilang cukup baru. Selain Upin Ipin. Ini juga sangat mengedukasi, loh. Yang unik adalah ayah dan ibu ikut serta bernyayi dengan Omar Hana sehingga kekuatan keluarga menyatu dalam tiap lagunya. Lagunya pun adalah lagu islami sehingga anak menjadi lebih belajar berperilaku islami melalui video-video yang disajikan.

Keren kan? Don’t forget, subscribe channel diatas. Menambah wawasan dan mengedukasi. 


@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay18Challenge2018

No comments:

Post a Comment