Follow Us @soratemplates

Saturday, 8 December 2018

Playlistku Selalu Berisi 10 Lagu Ini!

Berbicara tentang lagu. Sebenarnya saat ini saya jarang banget dengerin lagu. Dulu, menghabiskan waktu dari hari ke hari sambil mendengarkan lagu. Menggunakan headset membuat rasanya telinga ini mau pecah. Sejak itu, jadi malas mendengarkan lagu.

Saat ini, saya adalah ibu dari dua orang anak sehingga kebanyakan lagu yang saya dengar adalah lagu anak-anak walau terkadang ada juga lagu yang sesuai dengan usia saya. Hahaha…ketahuan deh usia saya.

Melalui list ini, saya akan menjelaskan mengapa lagu ini selalu nongkrong di playlist, simak yah..

1. Gembira bermain - Upin Ipin

Lagu paling favorit. Kalau anak-anak saja bisa, masa saya nggak bisa. Jadilah saya mendengrakan lagu ini berharap bisa menghafalkan liriknya sehingga bisa bernyayi bersama anak-anak.

2. Indonesia raya - WR. Supratman

Saya sudah hafal betul sih lagu ini. Cuma karena inging membiasakannya untuk anak-anak sehingga selalu saya putar lagu ini. Alhasil, anak saya yang usia 3 tahun sudah hafal betul lirik lagu ini.

3. Tolong mama papa - Omar Hana

Anak saya sering menggeleng-gelengkan kepala kalau sudah dengar lagu ini. Mengedukasi anak-anak agar membantu ayah dan ibunya. Apalagi kalau sambil melihat videonya. Menginspirasi anak-anak sehingga lagu ini selalu manteng di playlist.

4. Cicak-cicak di dinding - Lagu anak Indonesia

Sejak bayi. Anak-anakku selalu ditemani lagu ini. Sampai sekarang lagu ini masih masuk playlist walau anak-anak sudah hafal betul lirik lagu ini. Enak ajja didengarnya. Lirik padat singkat jelas.

5. Garuda pancasila - Lagu wajib nasional

Anak keduaku hobi banget menyayikan lagu ini. Padahal sebenarnya dia nggak ngerti makna lagu tersebut. But, saya sering memutarnya sehingga si  kecil sangat menyukai lagu ini.

6. Balonku - Lagu anak Indonesia

Semua anak meski tahu lagu ini, sama seperti anak saya. Hafal betul lirik lagu ini karena dulu sering saya putar. Sehingga sambil bermain, dia sambil menyayikan lagu ini.

7. Insya Allah - Maher Zain

Lagu ini sudah saya kenal sebelum akhirnya menjadi popular di masanya. Syahdu mendengar lagu ini, jiwa ini seperti terisi. Sampai sekarang lagu ini masih saya dengarkan walau sudah banyak lagu Maher Zain lainnya yang populer.

8. I have a dream - Westlife

Lagu kebangsaan saya sejak dulu. Menginspirasi. Mempunyai mimpi itu perlu karena dari mimpi kita akan berusaha mewujudkannya. 

9. Ya maulana - Nisa Sabyan

Menyejukkan hati. Disaat hati gundah. Gundah karena yang saya citakan belum terwujud sampai saat ini. Dengar lagu ini jadi adem. 

10. Habibal qolbi - Nisa Sabyan

Lagu kedua yang bikin adem hati ini. Kalau lagi mau tidur suka pingin mendengarkannya. Bikin hati yang resah menjadi damai. 

Berharap, playlist yang selalu menemani hari-hari saya akan menjadi semangat dalam menjalani kehidupan. Menjadi ibu dan istri yang sempurna dihadapan anak-anak dan suami.

Hari lahir Adlan ke-3


@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay19Challenge2018

No comments:

Post a Comment