Follow Us @soratemplates

Saturday, 8 December 2018

Aktivitas Menyenangkan di Hari Libur

Weekend adalah hari libur rutin buat saya. Apalagi jika ada libur nasional, itu benar-benar hari libur yang ditunggu.

Sabtu dan Minggu, saya libur kantor kecuali ada kegiatan darurat yang mengharuskan saya ke kantor. Kalau sudah begitu, terkadang bawa anak-anak ke kantor biar sekalian liburannya di kantor.

Sedikit akan saya ceritakan aktivitas menyenangkan keluarga kecil kami di saat abi dan bundanya nggak ngantor alias libur.

Kalau hari libur, biasanya setelah sholat subuh saya menyegerakan untuk mencuci piring didampingi cuci baju. Buat kopi kesukaan suami wajib hukumnya di pagi hari.

Lihat sisa nasi di penanak nasi, eh ternyata masih banyak. Kalau begitu, saya bersiap membuat nasi goreng. Kalau ternyata sedikit, menunggu jam 07.00 WIB untuk keluar membeli sarapan. Biasanya bubur ayam atau lontong sayur.

Anak-anak paling semangat kalau sudah naik motor membeli sarapan. Kalau ada agenda lain, biasanya dihari minggu kami menuju Car Free Day di Stadion Bekasi. Seru..

Sikecil paling suka walau hanya sekedar melihat ondel-ondel sekalian beli sarapan. Biasanya dibawa pulang, makannya tetap dirumah.

Sekitar jam 10.00 WIB , saatnya belanja ke pasar. Saya nggak bisa naik motor sehingga meski diantar suami. Beli bahan masakan untuk dimakan saat makan siang. Suami dan anak meski pesan, beli lauknya ikan tongkol dan kangkung. Duh, tiap weekend makan itu rasanya gimana gitu. Yam mau gimana lagi, tetap dilakoni karena sudah menjadi menu pesanan.

Anak-anak suka banget berenang. Terkadang, mengisi waktu dipagi hari setelah sarapan adalah dengan berenang. Bisa berenang  di rumah atau di kolam renang dekat rumah. Tergantung mereka maunya yang mana.

Sore hari setelah ashar. Bersiap buat cemilan, bisa cilok atau sempol atau tahu isi atau otak-otak. Sesuai selera hari itu. Paling rempong abi dan kakak Aina. Bundanya tinggal ngelitin saja dan kalau sudah selesai tinggal disuguhi untuk dimakan. Serasa jadi ratu di rumah sendiri.  

Suami dan anak pertama kami memang hobi banget buat cemilan. Mau buat A, B, C, D dan yang harus menyiapkan bahannya adalah bundanya tapi yang eksekusi adalah abi dan kakak. 

Malam hari, terkadang kami suka nonton melalui laptop. Lampu kamar dimatiin, pake selimut, bioskop dimulai. Umpul-umpulan di kasur berempat. Seru…

Sekilas aktivitas kami yang menyenangkan. Tidak perlu mengeluarkan rupiah yang banyak, secukupnya yang penting bahagia. 


@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay20Challenge2018

No comments:

Post a Comment