Follow Us @soratemplates

Sunday, 2 December 2018

Koleksi Zaman Now, 2018

Saat membaca tema hari ini agak geli sendiri sih. Kenapa? Jujur, saya nggak punya barang koleksi yang patut ditulis seperti teman lainnya. Mungkin yang lain punya koleksi yang cantik, unik, dan meski berharga dan barang yang saya koleksi terbilang biasa saja, ini merupakan koleksi paling berharga untuk saya saat ini. Mau tahu apa, sedikit ulasannya…

Saya memang pandai sekali mengoleksi berbagai jenis barang sejak kecil. Tak hilang dalam memori, sejak zaman sekolah dasar, saya mengoleksi berbagai barang seperti perangko, kertas loose leaf, sampai pensil mekanik.

Rupanya hobi ini tidak saya lanjutkan sampai saat ini saya  mempunyai anak dua, yang tertinggal dari masa lalu adalah koleksi perangko dalam album nan apik. Masih ada, masih tersimpan, rencana mau diwariskan kepada anak-anak saya.

Saya sekarang sudah punya anak dua, sudah semakin bertambah usia. So, koleksi barang dirumah jadi berbeda. Saat ini, yang saya koleksi adalah peralatan rumah tangga terutama peralatan makan seperti piring, mangkuk, sendok dan lain sebagainya. Hehe, terkesan rumahan banget tapi ini krusial buat saya.

Setiap bulannya, keluarga besar kami selalu mengadakan acara silaturrahim kumpul-kumpul, oleh karena itu, meski diperlukan peralatan rumah tangga yang banyak. Berawal dari situ, hobi mengoleksi saya muncul kembali. Membayangkan rumah berisi piring, mangkuk, dan sendok dengan berbagai warna dan bentuk meski lucu. Oleh karena itu, saya mulai mencari berbagai peralatan rumah tangga yang unik dan cantik serta sesuai selera.

Biasanya saya mencari di toko-toko pasar tradisional dekat rumah, terkadang mencari dipusat perbelanjaan.  Setiap ada kesempatan saya mencoba mencari dan berharap mendapatkan peralatan yang klik dengan hati ini.

Koleksi peralatan rumah tangga yang saya miliki seperti piring dan mangkok dengan berbagai warna dan gambar. Tingkat ketebalannya juga berbeda, mulai dari yang agak tipis sampai yang sangat tebal. Saya lebih menyukai warna putih polos dengan garis dipinggirnya, warna cream dengan bunga cantik di sisi ujungnya. Manis kalau di pandang mata. Terkadang saya memilih mangkuk berukuran  besar hanya dengan satu garis melingkar, terlihat sederhana tapi strong.

Piring untuk makan biasanya saya pilih yang tidak terlalu ceper. Bahan keramik selalu menjadi pilihan saya, ukurannya yang agak besar dengan lekukan dibagian ujungnya sehingga kalau menambahkan sayur jadi tidak tumpah. Variasi warna yang saya pilih hanya putih dan beberapa warna cream.

Mangkuk saya pilih dengan ukuran sedang berbahan keramik. Saya suka mangkuk yang licin polos dan lembut jika dipegang. Ada satu koleksi mangkuk kesayangan yang sepertinya tidak dijual di pusat perbelanjaan. Warnanya yang glamor dan ukuran yang pas semakin saya bertambah suka.

Sendok yang saya koleksi biasanya saya dapatkan dari pusat perbelanjaan. Sendok makan yang beredar saat ini biasanya lebih tipis dan mudah rusak sehingga biasanya saya membeli di pusat perbelanjaan dengan kualitas bagus, berbahan besi dan variasi dibagian ujungnya. Saya lebih menyukai bagian ujung sendok berbentuk ukiran daun karena unik dan agak sulit didapatkan.

Sendok untuk nasi dan sayur biasanya saya pilih yang berbahan plastik tebal dengan warna merah muda polos atau hijau. Saya punya beberapa varian warna sendok nasi dan sayur sehingga dapat disesuaikan dengan wadah nasi atau wadah sayur yang digunakan.

Foto : Aliexpress

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay11Challenge2018

No comments:

Post a Comment