Follow Us @soratemplates

Sunday, 25 November 2018

Cang Cing sedang di Bekasi? 5 Rumah Makan Favorit Saya Ini Meski Dikunjungi

Bekasi merupakan tanah kelahiran saya. Meski cinta donk dengan tanah kelahiran. Saking cintanya, beragam rumah makan di Bekasi sudah saya kunjungi, tapi ada 5 rumah makan yang menjadi favorit saya saat ini. Simak ulasannya…

1. Bebek TOP-PAS 2
Letaknya di Jl. KH. Muchtar Tabrani, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara. Saya melewati rumah makan ini, sehari dua kali yaitu saat berangkat dan pulang  kantor. Rumah makan ini cukup luas dengan ciri khas sajian makannya secara lesehan. Yang saya suka dari rumah makan ini adalah desain kursi yang unik dan klasik karena terbuat dari kayu yang divernis dengan apiknya bikin betah berlama-lama disini. Tempat parkirnya juga cukup luas jadi tak perlu khawatir pasti kebagian tempat parkir. Setiap saya kesini, meski kondisi sedang ramai sehingga pelayanannya agak lama.

Menu bebek disini beragam loh, mulai dari bebek rica-rica, bebek kremes, sampai bebek bakar. Menu ayamnya juga ada, mulai dari ayam bakar sampai ayam kremes. Harga satu potong bebek Rp. 20.000 sedangkan satu potong ayam Rp. 18.000,-. Berbagai minuman juga dapat dipesan seperti juice, es jeruk, es teh manis atau tawar. Biasanya saya beli bebek kremes dan es jeruk. Kremes dari bebek tersebut krenyes krenyes banget ketika sampai dimulut sampai nggak mau henti ngunyahnya. Makanya saya idola banget sama menu yang satu  ini apalagi dimix dengan sambal yang mantap pedasnya. 

2. Pizza Hut Delivery - PHD Indonesia
Letaknya di Ruko Artha Loka, Jl. Kali Abang Tengah, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara. Cukup dekat dengan rumah saya sehingga saya favorit sekali mengunjungi gerai pizza ini. Pelayanannya cepat walau kadang mengantri cukup panjang karena memang banyak sekali penggemar pizza yang rutin ke  sini. Pernah sekali waktu saya pesan via aplikasi tapi malah sampainya lama sehingga saya lebih menyukai datang langsung ke gerai ini.

Biasanya saya pesan Pizza Meat Lovers dengan ukuran regular ditaburi daging cincang, irisan sosis, burger sapi, keju mozzarella, dan sausnya. Minuman yang saya suka adalah strawberry milkshake. Pernah suatu hari, saya mencoba varian baru dari pizza ini yaitu Black Pizza, kabarnya warna hitam ini menggunakan perwarna alami dan dijamin halal. Waktu itu, saya pesan ukuran regular dengan taburan daging sapi cincang, sosis, jamur, dan keju mozzarella. Saya sepertinya tidak terlalu suka dengan Black Pizza ini karena ada rasa yang nggak pas dengan lidah saya. Ujung-ujungnya balik lagi ke Meat Lovers.

3. Bakso dan Mie Ayam Wonogiri
Letaknya di Ruko Pesona Anggrek Harapan Blok A1, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara. Selalu dihati, salah satu bakso kesukaan saya. Ruangan cukup luas begitu juga dengan tempat parkirnya. Hampir setiap ada kesempatan saya mampir kesini.

Tekstur baksonya kenyal dan dagingnya kerasa banget. Kuahnya gurih. Topping bawang goreng dan seledri menambah cantik penyajiannya. 

4. Soto Betawi Juanda
Soto betawi favorit yang letaknya di dekat terminal Bekasi. Biasanya kalau selesai berbelanja disekitar Pasar Baru Bekasi, langsung tanpa berpikir panjang  menuju rumah makan ini. Harganya cukup terjangkau akan tetapi tempatnya agak kecil dan tepat dipinggir jalan utama menuju terminal Bekasi. Karena lokasinya tepat dipinggir trotoar maka dapat dipastikan tidak ada tempat parkir sehingga harus meminta bahu jalan untuk area parkir.

Menu sotonya cukup variatif mulai dari soto daging, soto kikil, soto ayam, sampai daging kikil. Sedangkan minumannya bisa pesan es jeruk, jeruk hangat, es teh manis atau teh manis hangat. Kuahnya itu loh, gurih banget. Sekali gigit kikilnya dijamin pingin nambah lagi, teksturnya nggak terlalu keras sehingga cukup mudah untuk dikunyah, anak saya saja suka nambah kikilnya kalau makan disini. 

5. Pempek Gaby Stasiun Bekasi
Letaknya di Marga Mulya, Kota Bekasi tepat didepan stasiun Kota Bekasi. Ini, pempek favorit kami sekeluarga. Rukonya tidak terlalu besar tapi pembelinya luar biasa. Pempek yang selalu saya pesan adalah kapal selam, lenjer, adaan, dan kulit. Tidak ketinggalan tekwan dan es kacang merah. Biasanya saya beli masih dalam kondisi mentah karena kalau nunggu digorengan akan semakin lama antriannya. 

Saus cukanya pas banget buat lidah saya, kalau nggak pakai sambal pun sudah lebih dari cukup. Biasanya kenikmatan akan semakin menjadi saat ditambah taburan ebi. Mantap kan!

Yap, sekarang sudah tahu kan rumah makan favorit saya di Bekasi. Jadi, kalau ke Bekasi jangan lupa ke rumah makan favorit saya, recommended banget deh untuk dicoba. 


@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay7Challenge2018


No comments:

Post a Comment