Follow Us @soratemplates

Tuesday, 27 November 2018

Tas Ranselku, Selalu Ditemani 5 Barang Ini

Tema kali ini cukup unik, Mengapa? Karena seumur hidup, saya nggak pernah kepikiran untuk mengulik isi tas yang selalu saya bawa apalagi ngasih tahu ke khalayak ramai perihal barang-barang yang selalu duduk manis dalam tas.

Penasaran nggak? Simak yah berikut ulasannya….

1. Kunci rumah
Ini spesial banget, kemana-mana nggak pernah ketinggalan. Kunci rumah kami memang dibuat rangkap tiga. Satu dipegang sang kepala keluarga, satu dipegang ratu keluarga yaitu saya sendiri, dan satu lagi dititipkan di rumah orangtua. Kunci rumah ini penting untuk didistribusikan karena jika suatu saat ada yang trouble maka bisa diatasi dengan cepat. Pernah suatu saat, buku pelajaran si kakak dan botol susu si adik ketinggalan di rumah padahal posisi kedua orangtuanya sudah berada di jalan menuju kantor masing-masing. Alhamdulillah, berkat kunci cadangan, semua dapat teratasi dengan cepat. Ini salah satu manfaatnya.

2. Dompet
Sepertinya ini adalah hal umum. Saya pikir setiap orang meski menaruh dompet ditasnya. Dompet adalah sumber kehidupan sehingga meski setiap tas berisikan dompet. Jujur, dompet saya hanya berisikan money, berbagai jenis kartu ATM, dan tanda pengenal. Pernah, suatu saat saya ketinggalan dompet dirumah padahal posisi sudah dijalan menuju kantor. Masya Allah kagetnya nggak kepalang, alhamdulillah masih ada sisa uang receh di bagian tas lainnya sehingga masih bisa teratasi, coba bayangkan, jika tidak ada uang sama sekali. Apa yah yang akan saya lakukan? Nggak kebayang.

3. Peralatan kosmetik
Khusus untuk wanita. Penting untuk dibawa. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi memang wanita selalu menjaga penampilan tapi ada juga sih laki-laki yang menjaga penampilan. Sebenarnya saya bukan tipe perempuan yang menjaga penampilan banget tapi nggak enak ajja kalau terlihat nggak rapi. Memang wajah nggak cantik tapi yang penting nggak terlihat kucel. 

4. Tempat pensil
Wajib dibawa. Sebagai seorang penulis baru, ini teramat penting untuk dibawa karena didalamnya berisi alat tulis yang digunakan di saat mencatat apapun yang perlu dicatat. Apalagi hal-hal yang berisi tugas dari negara, semua dicatat secara detail dari A sampai Z. Selain itu, objek menulis banyak diperoleh dimanapun kita berada sehingga tempat pensil ini sangat berarti kehadirannya didalam tas yang saya miliki. Tempat pensil saya ini berisi alat tulis dan flashdisk. Keduanya harta yang paling berharga bagi saya, tanpa keduanya apalah diri ini. 

5. Buku kecil
Ini pasangannya tempat pensil. Gimana mau mencatat kalau tidak ada bukunya. Biasanya saya bawa yang ukuran kecil dan tipis sehingga mudah dibawa kemana-mana. 

Saat ini, harta yang paling berharga adalah isi tas. Semoga isi tas membawa kebaikan bagi yang punya tas dan orang banyak. 



@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay8Challenge2018

No comments:

Post a Comment