Follow Us @soratemplates

Sunday, 25 November 2018

Beautiful Indonesia Miniature Park

Hai blogger!

Hari Minggu yang cerah gini, enaknya kita bercerita tentang apa yah? Hmhm…Bagaimana kalau travelling. Biasanya kalau Minggu digunakan banyak keluarga untuk bertravelling,  begitu juga dengan saya. Bedanya, saya cuma cerita travelling yang telah saya lakukan beberapa tahun yang lalu..Hehe...

Yap, cerita travelling kali ini nggak jauh-jauh dari kota Bekasi, tepatnya di kota tetangga “Jakarta”. Secara, kota ini walaupun kota metropolitan tapi banyak sekali spot untuk berwisata dengan keluarga.   

Beberapa tahun lalu, sewaktu saya masih punya anak satu (sekarang sudah punya dua anak), kami sekeluarga berjalan-jalan menikmati keindahan nusantara dalam satu lokasi. Dimana itu? Yeah, betul sekali, lokasinya di Taman Mini Indonesia Indah.


Taman Mini Indonesia Indah merupakan objek wisata yang bertemakan budaya Indonesia. Berkunjung kesini seakan kita sudah berkeliling nusantara, dari Sabang sampai Merauke.

Sebenarnya saya sudah beberapa kali ke lokasi ini, bahkan sampai hafal betul beberapa aneka anjungan atau rumah adat dan lokasi hiburan lainnya di tempat ini. Tapi, nggak ada salahnya yah kita menikmati kembali wisata murah meriah di kota tetangga ini.


Tujuan utama kami saat itu naik kereta gantung, sudah yang keberapa kalinya naik kereta ini tapi setiap naik kereta ini, sensasinya selalu berbeda, mungkin karena usia sudah bertambah tua jadi semakin bertambah hebohnya kalau naik kereta gantung lagi.



Selama dikereta gantung, kami menikmati pemandangan yang cukup menyenangkan. Berbagai miniatur rumah adat dapat kami lihat dengan jelas. Selain itu, kita juga dapat melihat miniatur Indonesia dengan pulau-pulau utamanya dilengkapi dengan pulau kecil disekelilingnya. Tak terlupakan, snow bay yang begitu megah terlihat dengan gagahnya.







Saya juga menyempatkan berfoto disalah satu spot rumah adat. Selfie sedikit tak apalah walau sudah tua, yang penting happy. Kalau sedang foto selfie, anak nggak usah diikutsertakan nanti malah mengganggu, tapi yang namanya anak tetap saja nyantol kemanapun bundanya berada.  Hehe…

Selesai menikmati kereta gantung dan berselfie ria dibeberapa rumah adat. Selanjutnya, kami makan siang disebuah rumah makan yang cukup sederhana.  Harga terjangkau dan dijamin rasa pas di lidah.

Selepas makan siang kami menonton di teater keong mas, wah asyik banget menonton disini, seru dan mengesankan, waktu itu kami menonton kisah perjalanan seorang alim yang berjalan kaki dari kota yang dia tinggali ke kota Mekah demi menunaikan ibadah haji. Sedih dan haru lihatnya, demi niat yang mulia, ia rela berkorban berjalan berpuluh-puluh kilo meter. Patut dijadikan kisah teladan bagi kita semua.

Senang bisa berwisata ke tempat ini untuk yang kesekian kalinya, semoga tahun depan “2019”, bisa berwisata ke sini lagi yah dengan membawa serta keluarga tercinta. 

So, jika ingin mempelajari kebudayaan Indonesia dengan happy dan fun, silakan mampir ke Taman Mini Indonesia Indah. 

No comments:

Post a Comment