Follow Us @soratemplates

Thursday, 22 November 2018

Aku ingin Menyapamu, Hai ini Salbiah!


Bloggers, Tema ini cukup menarik bagi saya untuk dikupas tuntas. Kenapa? Ini yang menjadi alasan saya membangun blog ini sampai sekarang.

Nama blog saya “Hai, Ini Salbiah” dengan alamat situs “www.salbiahkarantina.com”. Sengaja memilih nama tersebut karena selain itu ingin menyapa para pengunjung blog saya, ini juga menunjukkan jati diri saya sehingga mudah diingat oleh siapapun yang berkunjung.

Kata sapaan “Hai” menunjukkan bahwa saya ingin menyapa semua pengujung blog saya dengan ramah dan santun tapi kekinian. Semoga dengan sapaan ini, pengunjung merasa klik dengan sapaan dari saya., dan merasa dihormati kehadirannya diblog saya tersebut.

Kata “Ini Salbiah” menunjukkan bahwa blog yang sedang dikunjungi adalah punya Salbiah. Ibarat memperkenalkan diri, maka saya mau menegaskan bahwa blog ini milik Salbiah. Sehingga siapapun pengunjung tahu kalau pemilik blog ini bernama Salbiah. Cukup singkat, padat, jelas, dan mudah diingat.

Jika digabungkan rangkaian kata tadi menjadi “Hai, Ini Salbiah” dimaksudkan agar setiap orang yang mengunjungi saya, maka selalu disapa dengan ramah dan sopan, dipersilahkan masuk dan saya langsung memperkenalkan diri sebagai tuan rumah, kalau nama saya adalah Salbiah.

Nah, begitulah history singkat mengapa saya memilih nama blog tersebut dan saya gunakan sampai saat ini.

Lain hal dengan alamat situs. Saya memilih alamat situs “www.salbiahkarantina.com”, dikarenakan tema utama yang saya publikasikan adalah semua tentang karantina. Baik pada saat saya mempublikasikan bidang entomologi, fitopatologi, pustaka, kearsipan atau tentang diri saya pribadi “Me”, maka saya selalu menulis artikel terkait karantina terutama karantina tumbuhan karena memang saya bekerja di Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian, Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Saya sangat menyukai pekerjaan saya saat ini sehingga apapun yang saya tulis meski berkaitan dengan pekerjaan saya sebagai seorang karantinawati.

Saya berharap, suatu saat masyarakat pada umumnya lebih mengenal karantina melalui tulisan saya ini. Setidaknya, walaupun awalnya mereka aneh dan bingung tentang karantina tapi  lama-kelamaan meski mereka menjadi tahu. Nah, ini juga merupakan salah satu misi saya melalui artikel-artikel diblog yang saya buat saat ini. Agar, dunia perkarantinaan semakin booming dan saya siap menjadi humas karantina melalui blog ini.


Karantina!, tangguh terpercaya.

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNday3Challenge2018

No comments:

Post a Comment