Follow Us @soratemplates

Tuesday, 13 August 2019

Forum Perpustakaan Khusus Indonesia, Pertama Bagi Saya Mengikuti Kegiatan Ini

Menghadiri undangan seminar nasional bagi saya adalah sebuah kebiasaan *wkwkw, tapi kalau mengikuti seminar nasional terkait perpustakaan baru pertama kali bagi saya. 

Rada aneh? Yap, namanya juga baru yang pertama. Berkumpul dengan para begawan literasi informasi membuat saya semakin percaya diri hidup di lingkungan perpustakaan dan pastinya menambah wawasan dan jejaring antar pengelola perpustakaan.

Seminar nasional forum perpustakaan khusus Indonesia ini di selenggarakan di gedung layanan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Jakarta. 

Saya berdetak kagum saat memasuki gedung perpustakaan nasional. Takjub karena disambut galeri atau semacam museum nan syantik jelita. Suasana edukatif  dan nasionalis terpancar saat memasuki ruangan demi ruangan di museum tersebut, apalagi saat mendengar Bung Karno membacakan naskah proklamasi kemerdekaan dan sederetan lagu nasional diperdengarkan dengan apiknya di sudut ruangan tersebut. Makyus, seperti hidup di tahun kemerdekaan *hihi.

Next, saya melanjutkan perjalanan ke gedung layanan. Rupanya saya dibuat terperangah lagi oleh sebuah televisi besar yang terpajang tepat di depan gedung layanan. Wow, mantap sekali! Suara dari salah seorang Menteri Republik Indonesia menghentikan langkah saya dan terdiam sejenak sambil mengamati apa yang diutarakan sang Menteri. Bagus juga nih, informatif!

Kegiatan diawali dengan pembukaan, sambutan panitia, pembacaan doa, pengukuhan pengurus forum perpustakaan khusus Indonesia periode 2019-2022, serta sesi materi dari para narasumber. 

Satu per satu rangkaian acara saya ikuti dengan antusias. Tak menyangka dapat ilmu lagi dari para profesional dan ahli di bidang ini.

Saya sangat terharu berada diantara para begawan literasi informasi. Mulai mengenal mereka dan menyelami ilmu yang mereka ajarkan.

Semoga kelak, saya dapat berkontribusi dalam forum perpustakaan khusus Indonesia. Semangat!



No comments:

Post a Comment