Follow Us @soratemplates

Tuesday, 30 July 2019

Nematoda Juga Diseminarkan Lho, Internasional Lagi

Hai dears....

Menjelang subuh, alangkah baiknya kita bercerita tentang yang berbau saintis...*wkwkw. Nah, salah satunya "Seminar Internasional". Seminar yang bertemakan "Identifikasi Nematoda" ini, digelar secara apik oleh Balai Uji Terap Teknik dan metode Karantina Pertanian.

Narasumbernya enggak nanggung-nanggung, dears! Keynote speaker kali ini berasal dari Ghent University Belgia. Prof Wim Bert, namanya. Beliau ahli nematoda yang sudah go international,  dan pastinya mumpuni. Peserta seminar ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, pegawai lingkup Badan Karantina Pertanian, sampai instansi yang terkait dengan dunia per-nematoda-an.

Materi yang disampaikan Prof. Wim Bert, sangat mendasar dan cocok untuk kita para nematoders agar dapat mengenal lebih dekat spesies yang kita temukan. Peserta sangat antusias saat sesi diskusi dibuka, rupanya para peserta haus akan ilmu nematoda ini. Pertanyaan bertubi-tubi dilemparkan kepada Prof. Wim Bert dan beliau sigap menjawab segala pertanyaan. Mantap, ye.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan "cekret", berakhirlah acara seminar internasional "The General Importance of Nematodes and Their Identification"

Semoga suatu saat kelak bisa bertemu kembali dengan Proft. Wim Bert di Ghent University, Belgium. Aamiin.



No comments:

Post a Comment