Follow Us @soratemplates

Thursday, 9 May 2019

Pempek Cihuy

BPers,

Pernah ke Bekasi? Saya asli orang Bekasi nih. Saya mau sedikit cerita lokasi kuliner di Bekasi. Pempek Gaby, namanya. Kalau orang Bekasi bilang "Pempek Stasiun" karena lokasinya memang tepat di depan stasiun Bekasi. Lengkapnya di Jalan. Ir. H. Juanda, Bekasi. 

Biasanya, selepas pulang kerja, saya meski melewati lokasi pempek tersebut. Gimana enggak ngiler, setiap turun dari angkutan umum meski mencium bau harum cuka yang mantap. Apalagi sampai terbayang wajah suami dan anak-anak yang hobinya makan pempek, tak tahanlah kaki ini untuk mendekatinya.

Apalagi saat bulan puasa tiba, beberapa jam menjelang berbuka puasa, beramai-ramai kami mengantri, bak mengantri sembako, kami mengantri menunggu pesanan pempek datang. Kebayang enggak BPers?

Saya paling suka pempek disini karena cukanya pas di lidah dan varian menunya banyak. Mulai dari kapal selam, lenjeran, adaan, kulit, keriting, pastel, lenggang, model dan tekwan. Selain itu, ada juga es kacang merah dan es selasih. Duh, ngebayanginnya bikin lapar.

Biasanya, kalau saya beli pempeknya ada dua macam, yang sudah matang dan masih mentah. Kalau sudah matang langsung sesampai di rumah disajikan untuk keluarga dan yang masih mentah disimpan karena untuk persediaanya esok harinya, jadi tinggal letakkan di freezer dan kalau akan makan baru digoreng. 

Kalau kamu sempat makan dan buka puasa di sini juga boleh, karena tempatnya recommended banget untuk buka puasa kamu semua. Ruang makannya clean dan cukup nyaman. Area ruang makan ada di dalam dan di luar. Biasanya favorit saya di luar karena bisa sambil eksis lihat bermacam jenis mobil berlalu lalang *wkwk apa coba.

Nah, makanya enggak ada salahnya kalau kamu berkunjung ke Bekasi, kamu sempatkan mencoba pempek di lokasi ini, dijamin rasanya top markotop dan bikin hati happy

by foursquare






No comments:

Post a Comment