Follow Us @soratemplates

Wednesday, 8 May 2019

Kentang Jamur Skippy

Hai BP-ers. Masih semangat ya puasa, apalagi masih di hari ke-3. Tantangan kali ini, saya akan membuat menu sahur ala Bunda Aina.

Puasa masih baru dimulai, tapi karena kesibukan bunda di dunia offline, maka jadilah menu sahur hari ke-3 ini menjadi istimewa. Yap, benar, istimewa karena ada sesuatu yang spesial. Apa itu? Kuy…simak.

Awalnya bingung, duh sahur hari ini pakai apa ya? Belum belanja menu utama, ah kacau juga nih. Tanpa berpikir panjang, akhirnya saya menghampiri sang lemari pendingin. Mencoba tabah saat mulai membukanya, semoga ada sesuatu untuk sahur nanti. Berharap!

Saat lemari pendingin terbuka. Wow, hati jadi tambah galau. Cuma ada jamur dan kentang. Nah, lho, mau makan sahur apa? Mencoba berpikir panjang. Berpikir lagi dan lagi. Akhirnya, saya menemukan suatu yang istimewa. Apa itu? Selai kacang tanah skippy, berdiri manis di samping pemanas nasi. Ada ide! Jadi semangat kembali untuk menyajikan hidangan sahur.

Mari kita buat menu sahur, dengan nama “Kentang Jamur Skippy.” Menu ini spesial disajikan untuk makan sahur  hari ini. Mau tahu enggak cara buatnya. Kuy, simak:

1. Kupas kentang, dan potong lebar menjadi tiga bagian, dan goreng dengan api sedang.
2. Tumis jamur.
3. Kentang yang telah digoreng diletakkan diatas piring satu persatu.
4. Oleskan skippy selai kacang tanah ke atas kentang.
5. Taburi jamur diatas skippy selai kacang tanah.
6. Ambil potongan kentang lainnya sebagai penutup.
7. Kentang jamur skippy siap disantap.

Wow, tak menyangka, semua anggota keluarga menyukai menu sahur kali ini. Hati yang galau sejak semalam menjadi berbunga-bunga karena semua suka menu sahur yang satu ini. Lain kali akan saya coba dengan porsi yang besar untuk keluarga besar.

Mudahkan BPers. Tak perlu waktu lama untuk membuatnya, praktis dan dijamin enggak akan sampai imsak untuk menyelesaikannya.

Terimakasih skippy, berkat skippy semua menjadi mudah, santap sahur lancar dan aktivitas berjalan dengan semestinya.

Jadi penasaran dengan skippy? Silakan open acsess di fb.me/skippyindonesia… Ojo lali, ya.\




Foto by : Salbiah

2 comments: