Follow Us @soratemplates

Friday, 17 May 2019

Menghilangkan Bau Mulut, Ini Dia Caranya!

Hallo BPers, 

Bau mulut atau yang biasa disebut halitosis adalah keadaan mulut seseorang yang memiliki aroma tidak enak. Bau mulut ini biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki gaya hidup tidak sehat. Para ahli hisap (perokok) dan pecandu minuma keras merupakan sasaran utama kuman yang menyebabkan bau mulut. Selain itu, bau mulut juga dapat disebabkan oleh makanan yang kamu konsumsi. 

Nah, berikut tips menghilangkan bau mulut:

1. Sikat Gigi Teratur

Bau mulut  berasal dari kuman yang berada dalam mulut. Jika selesai makan, sisa makanan masih menginap di gigimu maka dapat dipastikan bau mulut akan datang. Sisa makanan dalam gigi akan mengundang kuman penyebab bau mulut. So, setelah makan, maka harus segera menyikat gigi., apalagi jika makanan yang kamu makan memiliki aroma yang menyengat, makas egeralah menyikat gigi. Gunakan pasta gigi yang berkualitas baik. Pasta gigi yang berkualitas baik akan mampu mengusir kuman pada mulutmu.

2. Banyak Minum Air

Setelah makan perbanyak minum air putih. Air putih dapat mengatasi kekeringan pada mulut sehingga mencegah timbulnya bau mulut karena dehidrasi juga salah satu penyebab munculnya bau mulut. Minum air putih dapat juga dilakukan sesaat setelah bangun tidur sehingga mengurangi bau mulut yang muncul karena saat tidur, produksi air liur berkurang sehingga mulut menjadi kering dan bau. Jika kamu banyak minum air putih, mulut akan memproduksi lebih banyak air liur sehingga dapat menetralkan bau mulut. 

3. Berkumur dengan Mouthwash

Obat kumur atau cairan pencuci mulut merupakan salah satu alternatif penghilang bau mulut. Cairan ini mengandung antimikrobial atau antiseptik yang dapat membunuh kuman penyebab bau mulut. Cara ini terbilang cukup kilat dalam menghilangkan bau mulut, karena mudah dan cepat diaplikasikan. Selain itu, setelah menggunakan mouthwash makan napas kamu akan menjadi segar. Penggunaannya mudah banget, langsung dikonsumsi tanpa menambahkan air. Akan tetapi, kekurangan mouthwash ini adalah hanya menghilangkan bau mulut secara sementara. So, gaya hidup sehatlah yang dapat menghilangkan bau mulutmu dengan permanen.

Bau mulut hilang dan hatipun senang! Salam sehat Bpers.

By: Pixabay.com

No comments:

Post a Comment