Follow Us @soratemplates

Wednesday, 8 May 2019

As Always, Selalu Merindukan Buka Bersama di Rumah

Dear BPers,

Kumaha puasanya? Tetap berjalan sesuai tuntutan agama kan?*Haha, apa coba. Alhamdulillah ya, bulan puasa telah tiba dan tentunya seabreg aktivitas yang berbeda dari bulan sebelumnya akan siap kita jalani di bulan yang penuh berkah ini.

Apa sih yang kamu rindukan saat di bulan puasa? Kalau saya sih, so pasti, selalu merindukan buka puasa bersama keluarga di rumah, ya di rumah, buka puasa bersama masakan bunda tercinta, wah masakan penuh dengan cinta itu, apalagi saat ini anak terkecil sudah mulai rempong, so makin seru saja buka puasa bersamanya. 

Jujur BPers, saya sebagai ibu pekerja terkadang suka bermimpi, berharap saat sudah sampai di rumah dapat masak menu untuk berbuka puasa. Tapi, apalah daya, jarak kantor dan rumah saya agak jauh sehingga sesampainya di rumah, hanya punya waktu untuk membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa, hix... Masak menu berbuka puasa hanya bisa saya sajikan saat weekend karena saat itu saya tidak bekerja sehingga dapat memasak menu berbuka. *baper dah. Enggak apa-apa yah, walaubuka bersamanya dengan menu bukan masakan bunda, yang penting kebersamaannya selalu terjaga.

BPers, ada banyak hikmah lho saat berbuka puasa bersama, kuy :
1. Menambah keakraban antar anggota keluarga.
2. Mengasah kerjasama.
3. Menjadi hiburan yang murah meriah.
4. Menambah rasa kasih sayang.
5. Mengetahui makanan dan minuman favorit keluarga.
6. Mengajarkan anak-anak saling mencintai.

Sejatinya keluarga adalah saat dapat berkumpul bersama untuk melakukan aktivitas yang sama dan bernilai ibadah dihadapan Allah.

Go! Semangat membangun keluarga sakinah dan mawaddah.






No comments:

Post a Comment