Follow Us @soratemplates

Saturday, 25 May 2019

Amalan di Bulan Puasa

Bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Bulan ini hanya ada pada bulan Ramadhan setiap tahunnya. Pada bulan ini, semua amal ibadah yang kamu lakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Saking banyaknya pahala yang bakal kamu dapatkan selama bulan puasa. Tak salahnya, kamu harus perbanyak melakukan amalan sholeh sebaik-baiknya. Nah, berikut beberapa amalan di bulan puasa, yang harus kamu lakukan, mudah dan enggak perlu bayar, pahala dijamin bergelimpangan tak terhingga, kuy, baca ya:

1. Puasa

Kalau amalan yang satu ini meski dilakukan, karena hukumnya wajib, jika dilaksanakan mendapatkan pahala dan jika tidak dilaksanakan mendapatkan dosa. Oleh sebab itu, buat kamu yang enggak punya halangan, maka wajib berpuasa dari terbit fadjar sampai terbenam matahari.

Salah satu hikmah menunaikan  ibadah puasa, salah satunya dapat merasakan penderitaan saudara kita yang selama ini menahan lapar dan dahaga karena belum terpenuhi kebutuhan hidupnya.

2. Sholat Sunah

Selain sholat wajib yang memang diwajibkan bagi tiap kaum muslim, sholat sunah sebaiknya kamu tunaikan karena pahalanya sangat berlipat ganda. Hanya dengan sholat sunah dua rakaat kamu akan mendapatkan pahala yang begitu besar. 

3. Membaca Al-Quran

Ibadah yang satu ini paling populer dilakukan saat bulan puasa. Selain sebagai ibadah, biasanya membaca AlQur'an dijadikan ajang perlombaan menghafal Al-Qur'an selama bulan puasa. Tentunya, ini sangat bermanfaat, ya, memotivasi agar kita berlomba menjadi penghafal Al-Qur'an.

Selain itu, di masjid lingkungan sekitar, biasanya diadakan kegitan tadarus Al-Qur'an bagi para remaja. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan patut dilestarikan. 

4. Sodaqoh

Pada bulan puasa, berbagi kepada sesama merupakan hal yang sangat dimuliakan. Apalagi di saat sedang berpuasa. Pahala yang didapatkan berlipat ganda. Kamu akan merasakan kebahagian yang terpancar dari senyum yang merekah  pada wajah orang yang kamu berikan sodaqoh.

Berbagai amalan tersebut, tentunya sangat berfaedah apalagi dilakukan dengan penuh keikhlasan hanya mengharapkan keridhoan Allah. Semangat memperbaharui amalan di bulan puasa. Ganbatte!

By: Pixabay.com

No comments:

Post a Comment