Follow Us @soratemplates

Tuesday, 28 May 2019

Tiga Aplikasi Makyus Selama Ramadhan

Aplikasi merupakan perangkat lunak yang didesain khusus untuk tujuan tertentu. Saat ini berbagi aplikasi dapat kamu unduh melalui telepon genggam. Spesial untuk bulan suci Ramadhan, berikut beberapa aplikasi yang dapat gunakan untuk melengkapi kegiatan Ramadhanmu.

1. Al-Qur'an Murotal 30 Juz

Aplikasi yang enggak boleh ketinggalan nih. Aplikasi ini menyediakan murotal qur'an dari para syaikh seperti Abdurrahman As Sudais, Su'ud As Shuraym, Bandar Baleela, Maher Al Muaiqly, Yasir Al Dosari, Ali Hudhaify, Sa'ad Al Ghamidi, Misyari Rashid, Hani Ar Rifa'i, dan Abdul Basith Abdus Samad, Ali Jabir, Abdullah Al Juhany, Ali Abu Hasan, Fahad Al Kandari.

Membiasakan menggunakan aplikasi ini, akan sangat baik, karena kamu akan dengan mudah menghafal Al-Quran hanya dengan mendengarkannya saja. Aplikasi ini dapat kamu dengarkan dimanapun kamu berada. 

2. Aplikasi Perbankan

Banyak aplikasi perbankan yang dapat kamu gunakan khususnya pada bulan Ramadhan. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk melakukan transaksi dimanapun posisimu. Adanya aplikasi ini, tidak akan mengganggu kekhusyukanmu dalam beribadah selama bulan Ramadhan.

Beberapa aplikasi perbankan yang dapat kamu gunakan diantaranya Mandiri mobile atau BRI mobile. Aplikasi Mandiri mobile terdiri dari berbagai menu seperti favoritku, rekening, transfer, beli, bayar, dan admin. Sebelum kamu masuk ke dalam aplikasi ini kamu harus login terlebih dahulu, ya. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan pengaturan, demo, call 14000, kurs dan suku bunga, atm dan cabang.

Menu pada aplikasi BRI mobile juga variatif, lho, BPers, seperti info, transfer, isi ulang, pembayaran, mocash, pelayanan nasabah, sampai registrasi. Selain itu, pada aplikasi tersebut, juga terdapat internet banking BRI, brizzi, t-bank BRI, contact BRI, e-registration BRI, dan info BRI.

3.  Tokopedia

Tak bisa dipungkiri, selama Ramadhan, ini merupakan salah satu aplikasi andalan yang patut kamu gunakan agar  ibadahmu selama Ramadhan lancar tanpa gangguan belanja offline.  Bayangkan, kalau kita sibuk belanja offline, waktu kamu akan habis sibuk kesana kesini. Aplikasi ini memudahkan kamu menyiapkan kebutuhan selama bulan Ramadhan dan hari raya, tanpa ribet dan membuang waktu.

Fitur pada menu yang dapat kamu akses diantaranya pulsa, tiket pesawat, tukar tambah, asuransi mudik, paket data, zakat fitrah, air PDAM, angsuran kredit, belajar, BPJS, donasi, e-money, e-samsat, gas PGN, tokopedia giftcard, internet dan tv kabel, listrik PLN, ovo, pajak PBB, pasang internet dan tv kabel, retribusi, tagihan kartu kredit, telkom, tiket kereta api, tiket event, hiburan, m-tix XXI, vouchers.

Pada menu belanja, kamu dapat berberlanja sesuai kebutuhanmu seperti buku, dapur, elektronik, fashion anak, fashion muslim, fashion pria, fashion wanita, film dan musik, gaming, handphone dan tablet, ibu dan bayi, kamera, kecantikan, kesehatan, komputer dan aksesoeris, laptop dan aksesoris, mainan dan hobi, makanan dan minuman, office dan stasionery, olahraga, otomotif, perawatan hewan, perawatan tubuh, pertukangan, rumah tangga, souvenir dan kado, dan software.

Semua aplikasi diatas sangat memudahkan aktivitas kamu saat bulan suci Ramadhan. Semoga bermanfaat, ya. Semangat Ramadhan.

By: Pixabay.com

No comments:

Post a Comment