Follow Us @soratemplates

Sunday, 24 February 2019

Semega Ibroh dari Temu Teknis Laboratorium

Temu teknis jejaring kerja laboratorium Badan Karantina Pertanian diselenggarakan di Bogor pada tanggal 20-23 Februari 2019. Kegiatan ini diikuti oleh unit pelaksana teknis lingkup Badan Karantina Pertanian. Banyak hal yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan ini, kuy simak:

1. Menambah Knowledge

Sejak melihat tentatif jadwal yang telah panitia kirimkan bersama surat undangan, wah aura ngilmunya terasa banget. Peserta mendapatkan berbagai materi yang berdaya tinggi dan menambah wawasan terkait dunia laboratorium. 

Materi disajikan secara variatif, mulai dari kebijakan Badan Standar Nasional dalam penerapan standar biosafety dan biosecurity laboratorium di Era Revolusi Industri 4.0, jaminan mutu laboratorium melalui uji profisiensi pengujian penyakit hewan dan penyakit tanaman, desain skema uji profisiensi dan hasil uji profisiensi deteksi dan identifikasi cendawan Peronospora manshurica pada biji kedelai, membangun koleksi standar nasional penyakit tanaman di Indonesia, penjelasan aplikasi Qlist. Duh, ilmu baru bagi kamu yang belum familier dengan hal-hal yang berkaitan dengan dunia laboratorium.

2. Menambah Kolega

Narasumber yang diundang pada kegiatan tersebut berasal dari instansi di luar Kementerian Pertanian, sehingga dengan kehadiran mereka maka kolega akan semakin bertambah. Jika suatu saat akan membutuhkan narasumber di bidang tersebut, maka akan dengan mudah menghubunginya.

3. Ajang Reuni

Peserta yang berasal dari berbagai wilayah berkumpul dalam satu waktu. Event ini sangat bermanfaat sebagai temu reuni antar sesama karantinawan dan karantinawati. Teman yang setelah sekian lamanya tak bertemu, akhirnya dipertemukan dalam kegiatan ini. Luar biasa! Tali silaturahmi terikat kembali setelah terputus oleh jarak dan waktu.

4. Merasakan Sensasi Bermalam di Hotel 

Salak Tower Hotel merupakan tempat penginapan kegiatan tersebut. Bagi peserta yang baru pertama kali menginap di hotel tersebut, maka akan menikmati sensasi yang berbeda. Suasana yang asri, resepsionis yang ramah, ruang pertemuan yang megah, lift yang wangi, dan kamar yang clean, membuat nyaman leyeh-leyeh di hotel tersebut. Hotel berlantai 21 lantai ini, sangat layak dijadikan destinasi bermalam di kota Bogor. 

Bahagia mendapatkan ilmu dan pengalaman saat mengikuti temu teknis jejaring kerja laboratorium. Semoga tahun depan, dapat bersua kembali dalam temu teknis ini. Go Barantan, go!



No comments:

Post a Comment