Follow Us @soratemplates

Saturday, 19 January 2019

iTani, Aplikasi Spektakuler Persembahan Kementerian Pertanian

Dears, adakah yang hobi ke perpustakaan? Bagaimana wajah perpustakaan saat ini? Apakah perpustakaan masih ramai dikunjungi? Adanya revolusi industri 4.0 memaksa perpustakaan mengedit wajahnya. Perpustakaan harus mengubah strategi, yang tadinya orang mengenal perpustakaan sebagai suatu ruangan dengan segala fasilitas didalamnya. Kini, wajah perpustakaan harus dapat dijumpai dimanapun, nggak hanya berada didalam gedungnya.

Beranjak dari hal tersebut. Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Kementerian Pertanian mempersembahkan aplikasi berbasis android. iTani, namanya. Aplikasi ini mampu menjawab tantangan perpustakaan di era digital, sehingga akses perpustakaan dapat dilakukan di ujung jari. Aplikasi ini berfungsi mengumpulkan, menyimpan, menginformasikan, dan menampilkan informasi elektronik sehingga dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun berada. Jika aplikasi ini diunggah, kamu akan banyak sekali mendapatkan keuntungan :

1. Cara Akses Mudah

ITani dapat diunggah di playstore kesayanganmu. Saat iTani sudah terpampang cantik di telepon genggam, tinggal klik dan beberapa detik kemudian, aplikasi ini sudah terakses dengan sukses. Jangan lupa, registrasi sebelum login, ya. Saat kamu sudah bisa login, berarti  sudah terdaftar sebagai anggota iTani. Semua ini gratis, lho, awesome.  

2. Banyak Fitur

Peranti lunak ini mempunyai banyak fitur, yang dapat membantu kamu mengakses berbagai informasi. Laman koleksi, berfungsi melihat list cover buku dan mengakses kategori buku. Laman epustaka, berfungsi melihat list kumpulan epustaka, profil, dan cover buku. Laman feeds, berfungsi memonitor aktivitas anggota,  meliputi menjalin pertemanan, gabung pustaka, rilis buku, ulasan buku, rekomendasi buku, dan konten admin. Laman rak terdiri dari pinjaman, antrian, dan riwayat. Laman notifikasi, berfungsi sebagai pemberitahuan aktivitas user.

3. Keuntungan Anggota

Sebagai anggota, kamu mempunyai banyak keuntungan. Jangka waktu menjadi anggota selama 5 tahun, lama banget, ya. Bisa meminjam buku hingga 1000 buku, ah keren. Satu hari dapat meminjam tiga judul buku. Selain itu, satu buku aktif selama tiga hari. Duh, mantap banget nih.

Sudah, nggak usah banyak mikir. Kuy, langsung ambil telepon genggam kesayangan kamu. Klik playstore, search iTani dan unggah, ya. Dijamin, setelah memiliki aplikasi ini,kamu  akan makin cinta dengan negara agraris yang elok ini, Indonesia.


Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day19

No comments:

Post a Comment