Follow Us @soratemplates

Thursday, 29 November 2018

3 Kota Berjasa dalam Perjalanan Hidupku

Challenge hari ke-9, tema yang akan saya ambil adalah tema pengganti yaitu kota-kota yang pernah di tinggali. 

Bicara kota yang pernah saya tinggali, sepertinya saya nggak akan banyak mengulas berbagai kota. Gimana nggak, saya nggak pernah lama-lama tinggal di beberapa kota. Lahir di Bekasi sampai saat ini, bekerja juga di Bekasi. Hahaha, benar-benar saya adalah orang asli Bekasi.

Saya akan menjelaskan beberapa kota yang pernah saya tinggali, walau nggak terlalu lama, tapi kota-kota tersebut mempunyai jasa yang patut diperhitungkan dalam perjalanan hidup saya. Berikut ulasannya…

1. Kota Bekasi
Saya lahir di Bekasi. Orang tua saya asli  Bekasi. Kerabat  sebagian besar tinggal di Bekasi. Saya menempuh pendidikan Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di Bekasi. Bahkan sampai bekerja pun di Bekasi. Saat ini, rumah yang saya tinggali terletak di Bekasi dan saya bercita-cita mempunyai rumah kontrakan di Bekasi. Biar keren jadi juragan kontrakan, haha...nggak ada hubungannya yah..

Luar biasa, ternyata saya benar-benar orang Bekasi. Sepertinya perjalanan hidup saya muter-muter saja di kota ini. Alhamdulillah banyak hal yang saya dapatkan selama tinggal di kota Bekasi sampai saat ini. 

Setelah menikah, saya dan suami tinggal di Bekasi karena memang lokasi tempat kerja saya di kabupaten Bekasi dan lokasi tempat kerja suami di Tanjung Priok yang dekat juga dengan kota Bekasi. Alhamdulillah dengan begitu kami bisa menikmati hari-hari bersama dalam satu keluarga yang utuh.

Setiap hari saya pulang pergi bekerja dari kota Bekasi ke kabupaten Bekasi, lamanya perjalanan kurang lebih 2 jam dengan menaiki transportasi umum. Walau terlihat cukup lama tapi saya sangat menikmati dalam tiap perjalanan saya, saya sangat menyukai pekerjaan saya saat ini, sehingga tiap berangkat bekerja meski ada satu harapan baru,  dapat menemukan hal lain untuk dipersembahkan untuk kebaikan orang banyak. 

Bekasi memberi warna dalam perjalanan hidup saya. Menjadi istri dan bunda yang baik buat suami dan anak-anak bermula disini, belajar bersosialisasi dengan lingkungan sekitar rumah, lingkungan kerja, mengenal lebih jauh lokasi-lokasi yang dapat direkomendasikan untuk teman yang berkunjung ke Bekasi, dan banyak hal lain yang nggak bisa saya sebutkan satu-persatu.

Sejatinya kota yang paling ngena dihati adalah kota ini, ya kota Bekasi.

2. Kota Bogor
Pertama menginjakkan kaki di Bogor saat registrasi ulang sebagai mahasiswa di salah satu universitas negeri di kota ini yaitu Institut Pertanian Bogor.  Saya tinggal di kota hujan ini hanya sekitar 5 tahun. Banyak hal yang saya peroleh selama di sini. Saya mendapatkan lingkungan kampus yang cukup kondusif dan mendukung kegiatan akademis, dapat beradaptasi dengan masyarakat disekitar kampus, mengetahui lokasi yang pas untuk travelling dan kuliner, dan yang pasti dengan tinggal disini akan membuka mindset saya sebagai seorang mahasiswa dan warga masyarakat. 

Selepas kuliah, saya bekerja disebuah bimbingan belajar yang terkenal dan lokasinya di Bogor. Memang Bogor cukup berjasa dalam perjalanan hidup saya, lika-liku sebagai seorang makhluk bermula disini. Alhamdulillah  happy ending dan bersyukur dapat mengenal Bogor. 

3. Kota Tegal
Sebenarnya saya hanya tinggal satu bulan di kota ini yaitu sewaktu mengikuti kuliah kerja nyata di salah satu desa di Tegal. Selama satu bulan, cukup banyak yang saya dapatkan mulai dari bersosialisasi dengan masyarakat yang notabene berbeda suku dengan saya. Mengikuti aktivitas kepemudaan di wilayah tersebut bahkan kami menjadi panitia 17 Agustus diwilayah tersebut. Pengalaman berharga buat saya, saat bisa menjadi bagian dari masyarakat dan dapat bergaul serta bersosilisasi dengan baik.

Berharap, dimanapun saya berdomisili, saya dapat membangun hidup yang lebih baik dan bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak.



@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay9Challenge2018

No comments:

Post a Comment