Twibbon

Assalamualaykum Sahabat Sarada!

Alhamdulillah, akhirnya di weekend yang penuh dengan awan putih, kita ketemu lagi. Saya sengaja menyempatkan menulis, mumpung sedang liburan semester satu jadi cukup banyak waktu untuk nulis menghabiskan me time dengan cetak cetuk di atas keyboard

Tulisan kali ini tidak berat kok, simpel alias ringan bahkan bisa dibilang receh, wkwkwk becauze hanya mau memasukkan beberapa twibbon yang pernah saya ikuti. Tahu sendiri kan ... sejak negara api menyerang, saya kira aktivitas seperti ini sedikit redup tapi kenyataanya tidak sama sekali *tepok jidat.

Jadilah, beberapa twibbon dengan berbagai tema ikut membanjiri galeri telepon genggam  dan sayang banget kan kalau nanti sudah dihapus, masa sih hilang begitu saja, jadi lebih baik kita simpan di sini, ya, siapa tahu suatu saat kangen, bisa liat-liat kembali.

Temanya ada yang terkait dengan gerakan "Siap vaksin Covid-19", twibbon ini saya peroleh dari instansi tempat saya bekerja yaitu Kementerian Pertanian karena kami sangat mendukung gerakan vaksinasi ini, sehingga menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk vaksinasi kecuali yang ada halangan tertentu, ya, sehingga vaksinasinya harus ditunda.

Tema lainnya yaitu Ramadhan. Tema ini disebarkan oleh beberapa teman dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini, saya dengan senang hati menggunakan twibbon tersebut karena saya senang sekali bulan yang sangat dinantikan akhirnya datang juga dan sekarang kalau liat twibbon tersebut jadi rindu akan bulan Ramadhan lagi, hix.

Tema Dirgahayu Perpustakaan dan Ikatan Pustakawan Indonesia merupakan tema yang unik karena walaupun saya bukan seorang fungsional pustakawan tapi alhamdulillah saya begitu cinta dengan dunia literasi yang sangat dekat dengan dunia pustakawan. Saya dengan senang hati menggunakan twibbon tersebut sebagai tanda kecintaan dengan dunia literasi dan sebagai penggiat literasi.

Tema "Save Palestine", sedih kalau liat twibbon tersebut, masih terbayang kekejaman zionis terhadap kaum muslimin di Palestina, semoga Allah menjaga mereka dan menitipkan doa-doa kami dari Indonesia.

Satu lagi ... nah kamu masih ingat kan waktu lebaran kemarin tahun ini 2021, kita semua dianjurkan untuk tidak mudik. Sebagai aparatur sipil negara dan warga negara yang baik dan benar, saya wajib mendukung imbauan atau larangan pemerintah. Oleh karena itu saya ikut serta menggunakan twibbon yang dikeluarkan oleh Badan Karantina Pertanian sebagai instansi tempat saya bernaung.

The last paragraf, yuk kita gunakan twibbon yang menghimbau ke arah kebaikan, serukan sebanyak-banyaknya kebaikan melalui twibbon tersebut. Baiklah ... sekian dulu, ya, tulisan singkat di pagi ini, semoga menginspirasi. 

Salam literasi!



















Comments

  1. Wah sampean rajin tenan nulis mbakyu. Lanjutken.... semangatz....

    ReplyDelete

Post a Comment