Aku Kangen Kantor, Kamu?

Assalamualaikum Sahabat Salbiah!

Kantor saya "Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian"

Bagaimana kabarnya hari ini? Puji syukur, di tengah pandemi, kita semua masih sukses menjalankan ibadah puasa.

Terus ...

Lancarkan work from home-nya? Pada hari ini, tanggal 16 Mei 2020, tepat dua bulan, kita telah  bekerja dari rumah. Saya ingat sekali pertama kali Pemerintah menetapkan untuk bekerja, beribadah, dan belajar dari rumah. Kalau tidak salah ingat, keputusan itu mulai berlaku  tanggal 17 Maret 2020.

Sebenarnya, selain work from home. Ada juga istilah work from office. Jadi, kita mendapatkan tugas piket untuk bekerja di kantor pada hari-hari yang telah ditetapkan. Walaupun ngantor, tapi kalau ngantornya sendirian, ya tetap kesepian gaes *eh.

Saya masih ingat. Saat itu, keluar surat edaran yang bunyi "Kebijakan pimpinan terkait tugas kedinasan dalam rangka pencegahan dan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) sesuai surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Nomor 1044/SE/KP.370/A/02/2020 tanggal 17 Maret 2020.

Jadilah, kami berkantor di rumah ...

Dan kini, work from home sudah dua bulan berlalu ...

Duh,  happy banget, akhirnya bisa kerja dari rumah. Dengan begitu, saya dapat bekerja sambil mengawasi anak-anak di rumah, "full mom."

Menurut saya, semua ibu pekerja pasti merasakan kebahagiaan ini. Anak-anak dapat termonitor secara langsung. Beribadah, belajar, bermain, sampai diskusi bisa sepuasnya dengan anak-anak dan suami.

Selain itu, saya juga jadi bisa belajar masak. Biasanya masak hanya di hari Sabtu dan Minggu. Selama work from home, masak jadi tiap hari. Harus masak! Dan alhamdulillah, sejauh ini, anak-anak menyukai masakan Bundanya, walaupun jauh dari rasa masakan restoran.

Disela-sela bekerja di rumah. Terkadang saya memerhatikan tingkah laku anak-anak. Ternyata, mereka itu begitu mengidolakan Bundanya. Buktinya, apapun yang akan mereka lakukan meski lapor dulu sama Bundanya.

"Bun, aku izin minum teh botol yang ada di kulkas, ya," ucap bungsu kala itu.
"Bun, aku keramas enggak sore ini?" tanya sulung kala itu.
"Bun, aku mau main dulu, ya, sama kawan-kawan," ucap bungsu kala itu.

Hal-hal seperti itu, yang membuat saya bahagia setengah mati. Dan baru kerasa sejak work from home. Anak-anak jadi tambah lengket kayak perangko.

Now, hari Sabtu, tanggal 16 Mei 2020. Work from home sudah berjalan tepat dua bulan. Tiba-tiba tadi malam, saya mimpi sholat berjamaah di masjid kantor dan senam bersama dengan teman-teman kantor, Masya Allah, jadi kangen sama kantor.

Duh, kok jadi benar-benar kangen sama kantor ...

Kangen dengan suasannya yang asri, alami, dan adem ayem ...
Kangen dengan fasilitasnya yang membuat betah banget berlama-lama di sana ...
Kangen dengan suasana kerjanya yang saling mendukung ...
Kangen dengan teman-teman kantor yang saling support ...
Dan pastinya, kangen dengan laboratoriumnya  *eh...

Semoga pandemi segera  berlalu. Dan semua kegiatan berjalan dengan semestinya. Bekerja di kantor. Normal seperti sedia kala.

Kalau kamu, kangen enggak dengan tempatmu bekerja? Tulis, ya, di kolom komentar.

Suasana kantor di malam hari


Comments