Follow Us @soratemplates

Sunday, 2 February 2020

Yesterday is Library Day

Pagi gaes, jumpa lagi di awal bulan Februari 2020.  Saya pagi ini bersemangat untuk menuliskan apa yang telah lakukan kemarin *wew, he. 

Saya biasanya kalau lagi mumet, paling enak nulis di blog. Bingung banyak yang harus diselesaikan, jadilah nulis sebagai obat penenang hati yang sedang gundah gulana *idih, malah curcol.

Yesterday, saya diamanahkan untuk mengajar materi library kepada calon petugas karantina pada pendidikan dan pelatihan teknis perkarantinaan di Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian.

Peserta terdiri dari dua angkatan, yaitu angkatan 55 dan 58. Angkatan 55 merupakan calon pengendali organisme pengganggu tumbuhan (POPT) ahli yang terdiri dari 4 orang. Sedangkan angkatan 58 merupakan calon POPT terampil yang terdiri dari 28 orang.

Kegiatan yang dilakukan berjalan dengan seru. Mereka bersemangat mempelajari digital library. Acara dimulai dengan perkenalan dari para peserta, perkenalan dari saya sebagai narasumber, peserta mengerjakan pre test, peserta membacakan hasil pre test mereka di depan kelas, pemaparan materi digital library, promosi buku antologi dan solo saya dan terakhir mereka menyelesaikan tugas kelompok.

Kegiatan pembelajaran dialokasikan selama lima jam. Kegiatan berjalan dengan lancar, tak menyangka empat jam telah berlalu begitu cepat, sehingga mereka hanya memiliki jatah satu jam menyelesaikan tugas kelompok tersebut. Alhasil, tugas kelompok mereka akan dikirim hari ini via email.

Selamat menyelesaikan tugas, gaes.



Pemaparan  aplikasi i-tani oleh salah satu peserta

No comments:

Post a Comment