Follow Us @soratemplates

Thursday, 17 January 2019

9 Fakta Fasilitas Keren di Gedung Pendidikan Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian, Nomor 9 Khusus untuk Olahraga Mulut!

Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian merupakan unit pelaksana teknis Badan Karantina Pertanian di bawah Kementerian Pertanian. Instansi  pemerintah ini, berlokasi di Jalan Raya Kampung Utan, Setu, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kantor ini terdiri dari beberapa gedung yang megah, salah satunya adalah gedung pendidikan. Gedung ini digunakan untuk melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan, didalamnya terdapat berbagai fasilitas yang keren, lho. Kamu mau tahu apa saja fasilitasnya. Nah, perhatikan dengan seksama, ya : 

1. Ruang Kelas

Ruang utama didalam gedung pendidikan adalah ruang kelas. Gedung pendidikan terdiri dari empat lantai. Tiap lantainya selalu terdapat ruang kelas, lho. Ukuran ruang ini ada beberapa tipe. Ada, ruang  kelas besar dengan kapasitas ±80 orang dan ruang kelas kecil dengan kapasitas ±25 orang. Semua ruang kelas berpendingin udara, sejuknya membuat hati jadi tentram.

2. Ruang Pameran

Ruang ini terletak di lantai satu, yang berisi poster dan galeri foto. Poster tersebut, berisikan hasil uji terap yang telah dilaksanakan dengan sukses. Duh, kalau lihat poster tersebut, membakar semangat untuk selalu menjaga negeri dari bioterrorism.

Galeri foto menayangkan berbagai foto kegiatan yang dilakukan petugas karantina. Mulai dari foto zaman old sampai foto yang kekinian. Lucu deh, kalau lihat foto-foto tersebut, membangun memori masa lalu di masa kini.

3. Laboratorium

Tiga laboratorium berdiri gagah di gedung pendidikan. Biasanya, laboratorium ini digunakan untuk kegiatan bimbingan teknis atau pelaksanaan uji terap. Nah, lho, apa itu uji terap? Uji terap sama dengan penelitian, ya, bisa dibilang kata gantinya, gitu. Laboratorium entomologi dan  fitopatologi, terletak di lantai satu sedangkan laboratorium molekuler terletak di lantai tiga. Fasilitas yang top markotop membuat laboratorium ini semakin cantik saat digunakan.

4. Ruang Perpustakaan

Malahayati pustaka, namanya. Letaknya di lantai dua. Berbagai koleksi tertata rapi dalam rak yang telah tersedia. Koleksi di bidang entomologi, fitopatologi, dan veteriner merupakan koleksi utama. Ah, tapi jangan khawatir, ya. Kamu bisa menemukan koleksi lain di perpustakaan ini, terdapat rak khusus yang memuat koleksi umum. Dari rak tersebut, kamu bisa temukan berbagai bidang ilmu diluar ilmu pertanian. Lengkap, ya. 

Selain itu, ada ruang bacanya juga, lho. Kalau kamu sudah menemukan buku idaman. Nah, saatnya membaca di ruang yang berpendingin udara. Dijamin, bakalan terlena karena saking asyiknya berliterasi disini.

5. Ruang Arsip

Ini merupakan ruangan yang paling baru, paling milenial kali, ya. Lokasinya di lantai dua, tepat disamping ruang perpustakaan. Berbagai arsip inaktif sedang dikelola diruangan ini. Sesekali kalau kamu masuk ke dalam gedung pendidikan, kamu bisa berkunjung ke ruangan ini. Nggak akan rugi, deh, justru malah beruntung, dapat mengetahui teknik pengelolaan arsip yang easy banget. 

6. Ruang Meeting

Ruangan terkece yang ada di dalam gedung pendidikan. Meja berbentuk elips dengan giant chair. Bentuk meja seperti ini menggambarkan keakraban dan profesionalitas. Tepat sekali jika melaksanakan meeting dengan menggunakan bentuk meja seperti ini. Selain itu, dilengkapi dengan kursi yang mewah banget. Empuknya kursi ini nggak tertandingi dibandingkan dengan kursi-kursi di ruangan lain. Ruangan ini terletak di lantai dua. Biasanya, ruangan ini digunakan untuk rapat koordinasi pegawai, pejabat struktural atau pertemuan internasional.

7. Sarana Olahraga

Jika hobi bermain badminton, maka nggak ada salahnya datang ke gedung pendidikan. Hobi akan tersalurkan dengan baik, karena gedung ini menyediakan double lapangan badminton. Kamu bisa main sepuasnya, bahkan hingga larut malam. Selain itu, tersedia juga ruang tenis meja di lantai empat gedung ini. So, kamu bakalan lupa segalanya kalau sudah berada di ruang tenis meja. 

8. Ruang Fitness

Ingin penampilan tetap seksi dan terlihat bugar? Tak ada salahnya kamu mendatangi ruang fitness. Ruangan ini terletak di lantai empat. Saat kamu keluar lift, selanjutnya belok kanan, dan langsung menemukan ruang fitness. Seperti ruang fitness kebanyakan. Ruangan ini berdinding kaca sehingga  bisa berolahraga sambil bercermin, melihat lekukan body kamu, apakah sudah sesuai dengan arahan  instruktur? Mantap, ya.

9. Ruang Karaoke

Nah, ini dia ruangan yang paling digemari para biduan. Baik lagu lawas atau lagu kekinian. Mereka tak segan menghabiskan waktu untuk olahraga mulut yang satu ini. Duh, kalau sudah berada di ruangan ini, pikiran jadi plong dan enteng. Posisi ruangan ini tepat disamping ruang fitness. Keluar  ruangan ini, mulut sehat, pikiran tenang, hati berbunga-bunga.

Harapannya, segala fasilitas tersebut, mendukung semua kegiatan yang sedang dilaksanakan di Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar, karena semua peserta sehat jasmani dan rohani. 

Yuk, semangat mengupgrade diri, apalagi ditemani fasilitas yang serba modern. So, katakan terimakasih kepada Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian. Terimakasih Indonesia tercinta!


Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day17

39 comments:

  1. 7 8 9 ini seruu mbaa
    Setelah ke perpus bisa langsung cuz ke situu

    ReplyDelete
  2. olahraga mulut kirain makan mba, saya udah kepikiran aja wkkw, ternyata nyanyi toh, gak kepikiran sampe sana, wkwkwk, seru banget sih tempatnya enggak cuma lab doang isinya, asyik ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, saya juga tahu istilah itu dari para biduan kantor yang sukan nyeyong

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Keren banget, lengkap dengan berbagai fasilitas yang bikin mupeng. Btw, fasilitas ini dibuka untuk umum atau hanya untuk kalangan terbatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Mbak ikut pelatihan di kantor ini, maka Mbak berhak menikmati hiburan yang ada didalamya, disewakan untuk umum.

      Delete
  5. Waduh lengkap banget fasilitasnya, ada sarana olahraga dan hiburannya. Bisa bikin lupa pulang ini mah hehe

    ReplyDelete
  6. Saya sempat mikir olahraga mulut kayak gimana? Ternyata karaoke, ya 😅

    ReplyDelete
  7. Duh baca lab.entomologi jd inget mata kuliah entomologi, suruh nangkep2 nyamuk & cari larva, mbak salbiah dr kmrn bkin aku.nostalgia trus.nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nostalgianya Mbak, realitanya aku, itulah niche blogku Mbak.. Setiap tulisan akan menemukan pembacanya *waaaa, dapat pepatah dari mana nih*. Selamat menikmati tulisanku selanjutnya dan selamat bernostalgia *eh

      Delete
  8. wkwkwkkw.. no. 9 ini yaa... kirain apaan olahraga mulut itu. ternyata karaokean. saya juga suka sih.

    ReplyDelete
  9. Wow, lengkapp banget sarananya. Kalau lelah habis kerja bisa langsung olar raga mulut, hehe

    ReplyDelete
  10. Saya galfok sama judulnya, mantabb mba Salbiah bikin judulnya 😍
    Olahraga mulut ternyata karaoke-an wkwkwk

    ReplyDelete
  11. haha, saya juga awal baca judulnya mikir olah raga mulut itu makan, kirain di gedung pendidikannya ada kafe atau tempat makan yang gimana gitu, eh ternyata olahraga mulutnya karaoke. duuh, maapkeun saya yang makanan oriented, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, di gedung tersebut nggak ada cafe Mbak, hidup makan.

      Delete
  12. Besar dan lengkap ya, Mbak. Oh, iya, saya pikir tadi tempat olahraga mulut itu tempat berantem. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuh, berantem... mantap euy. Berantem mulut ya Mbak *eh.

      Delete
  13. Waaww mantul yak fasilitasnya. Jadi betah dong kalau kita ada di Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina. Suip y mbaa


    ReplyDelete
  14. Waah baru tau saya kalau gedung Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian difasilitasi juga dengan ruang karaoke😅 bener2 bisa jadi olahraga mulut ya Mbak, hehe😂

    ReplyDelete
  15. ini anak-anak boleh masuk gak ya mb?
    anak-anakku suka banget kalo boleh nih

    ReplyDelete
  16. Awalnya bingung, Mbak. Apaan yang olahraga mulut, ternyata karaoke..hihi. Asyik banget ya lengkap fasilitasnya...

    ReplyDelete
  17. Fasilitas yang keren punya ya Mbak. Semoga makin meningkatkan kualitas para Sumber daya di dalamnya. Btw...kalo kesini yang pertama ingin saya lihat adalah ruang pamerannya..pasti seru dan keren🤗🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak datang, nanti tak tunjukin ruang pamerannya.

      Delete
  18. Asyik banget sih mbak, fasilitas bintang lima ink

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah, monggo Mbak kalau ke Bekasi mantul , eh salah, mampir maksudnya, he

    ReplyDelete
  20. wah, sy dulu pernah tinggal di daerah cikarang barat mbak. asyik banget fasilitas gedungnya seperti hotel

    ReplyDelete
  21. Wah ruang meeting nya full dengan giant chair ya keren sih ini mah, apalagi lengkap dengan fasilitas olahraga seperti fitness center ini hehe, jadi ingin berkunjung :)

    ReplyDelete