Follow Us @soratemplates

Sunday, 27 January 2019

3 Gedung Perkasa di Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian Ini, Bakal Bikin Kamu Berdecak Kagum

Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian merupakan instansi pemerintah yang berlokasi di Jl. Raya Kampung Utan, Setu, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Kantor ini berdiri kukuh di tanah yang luas. Sebagai kantor pemerintah yang berstandar internasional, kantor ini memiliki 3 gedung utama, yang akan membuat kamu tercengang saat memasukinya. Ini dia, tiga gedungnya :

1. Gedung Pendidikan

Gedung ini terdiri dari empat lantai. Tepat di depan gedung ini, terdapat lapangan upacara yang cukup luas. Jika kamu memasuki gedung ini, maka akan menemui berbagai ruangan. Lantai pertama, terdiri dari ruang laboratorium, kelas, pameran, pelayanan publik, dan toilet. Laboratorium terdiri dari entomologi, fitopatologi, dan preparasi. Selain itu, kamu juga dapat melakukan aktivitas olahraga seperti badminton, karena di lantai ini juga tersedia lapangan badminton.

Lantai kedua terdiri dari ruang kelas, perpustakaan, arsip, meeting, dan toilet. Ruang perpustakaan dan arsip tepat bersebelahan. Jadi, jika telah mengunjungi ruang perpustakaan, kamu bisa langsung meninjau ruang arsip. 

Lantai tiga terdiri dari ruang kelas, ruang fungsional karantina tumbuhan, laboratorium biomolekuler, dan toilet. Biasanya, ruang kelas di lantai ini digunakan saat jumlah peserta lebih dari 50 orang, karena memang ruang kelas di lantai ini memiliki kapasitas yang cukup besar.

Lantai empat terdiri dari ruang pertemuan, ruang fitness, ruang karaoke, ruang tenis meja, dan toilet. Lantai ini biasanya ramai pada hari Jumat, why? karena orang akan berolahraga dan karaoke di lantai ini.

2. Gedung Asrama

Lokasi gedung ini tepat di depan gedung pendidikan, yang terdiri dari empat lantai. Total kamar pada gedung ini sebanyak 114 kamar. Selain kamar dengan fasilitas biasa, terdapat juga kamar VIP pada tiap lantainya.

Masing-masing kamar terdiri dari dua bed, yang dilengkapi pendingin udara. Selain itu, kamu juga dapat menikmati tontonan melalui layar televisi, dan menikmati hangatnya kopi atau teh di pagi hari. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan shower dan air panas, lengkap, ya.

3. Gedung Administrasi

Gedung ini terdiri dari dua ruangan besar, yaitu kantor administrasi dan auditorium. Kantor administrasi merupakan ruangan para pegawai. Selain meja dan kursi untuk para pegawai, ruang ini juga dilengkapi dengan ruang penerimaan tamu, ruang makan, toilet, dan dapur. Auditorium merupakan ruang pertemuan, biasanya digunakan untuk event besar seperti workshop atau seminar.

So, salah banget kalau kamu datang ke Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian, tapi nggak mengunjungi tiga gedung megah tersebut. Ditunggu, ya, kedatangannya. 


Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day27

4 comments:

  1. wah bagus ya bangunannya sekarang. banyak dihiasi pohon yang rindang hehehe

    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak, sekarang sudah rindang dan asri.

      Delete
  2. wah keren juga ya. saya jadi penasaran dalamnya seperti apa nih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Mbak mampir, kutunggu dengan penuh cintah *eh.

      Delete