Follow Us @soratemplates

Wednesday, 19 December 2018

Saya Sering Mampir ke 5 Situs Ini

Bicara tentang situs yang paling sering dikunjungi. Duh, rasanya senang sekali. Saya akan dengan senang hati menceritakan tentang situs-situs yang sering saya kunjungi. Saya paparkan secara singkat alasan saya sering mengunjungi situs tersebut. Ini dia 5 situs yang sering sekali saya mampir..

1. Google Cendikia

Situs ini paling sering saya kunjungi disaat saya mencari bahan referensi baik untuk pekerjaan kantor atau hanya sekedar membaca. Saya punya akun di situs tersebut. Saya menuliskan beberapa penelitian saya sejak tahun 2006 sampai dengan saat ini kedalam situs tersebut dan akan otomatis terkoneksi dengan google scholar sehingga tulisan saya dapat tersitasi. Berharap tulisan yang pernah saya publikasikan dapat bermanfaat untuk orang lain. Terkadang, saya mendapatkan kiriman beberapa artikel yang direkomendasikan oleh situs tersebut ke dalam alamat email saya. Alamat situsnya https://scholar.google.co.id/.

2. Jurnal Fitopatologi Indonesia

Situs ini sering saya kunjungi karena saya suka mencari bahan untuk dibaca atau mencari referensi  untuk melengkapi penelitian yang sedang saya lakukan. Saya punya akun di situs tersebut. Akun tersebut akan berguna saat saya submit artikel untuk dapat dipublikasikan di situs tersebut. Artikel yang telah dipublikasikan di situs tersebut akan terindex di Crossref, Google Scholar, Sinta, ISDJ, dan IPI. Situs tersebut berisi artikel-artikel di bidang penyakit tumbuhan baik dari golongan bakteri, virus, cendawan, dan nematoda. Alamat situsnya http://journal.ipb.ac.id/index.php/jfiti.

3. Jurnal Perlindungan Tanaman Indonesia

Ini juga salah satu situs jurnal yang sering sekali saya kunjungi. Saya mempunyai akun di situs tersebut karena memang saat ini artikel yang telah saya submit masih dalam tahap proses review oleh reviewer sehingga saya sering membuka situs tersebut. Berharap setelah selesai direview maka artikel saya akan terpublikasi dijurnal tersebut. Alamat situsnya https://jurnal.ugm.ac.id/jpti.

4. Pustaka Karantina

Situs perpustakaan Badan Karantina Pertanian. Saya sebagai pengelola situs tersebut sangat sering mengunjungi situs ini karena meski melihat apa saja koleksi perpustakaan yang telah dientry dalam situs tersebut. Berharap tahun 2019, situs tersebut dapat berganti dengan tampilan barunya sehingga dapat memenuhi keinginan pemustaka dalam mencari referensi. Alamat situsnya http://lib.buttmkp.org/.

5. Estrilook

Situs inspirasi wanita Indonesia. Situs paling baru yang saya kunjungi saat ini. Artikel yang disajikan ringan sehingga enak untuk dibaca. Saya mengusahakan setiap harinya membaca satu artikel dari situs ini. Saya yakin dengan banyak membaca artikel pada situs ini maka ilmu saya akan bertambah sehingga apapun yang saya tulis akan enak dibaca seperti artikel-artikel pada situs ini. Alamat situsnya https://estrilook.com/.

Demikian situs-situs yang sering saya kunjungi. Jika mau berkunjung ke situs tersebut, monggo…


@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay29Challenge2018

No comments:

Post a Comment