Follow Us @soratemplates

Monday, 17 December 2018

5 Cara Ini Membuat Saya Selalu Happy

Hidup ini adalah pilihan. Setiap orang meski memilih bahagia dalam hidupnya. Begitu juga dengan saya. Saya memilih bahagia. Bahagia yang saya peroleh bisa dilakukan dengan berbagai cara. Nah, mau tahukan caranya? Ini dia, cara saya bahagia….

1. Menulis setiap hari

Bahagia banget kalau sudah selesai menulis. Walau yang dituliskan adalah hal-hal yang biasa dan maksimal kata yang dituliskan sebanyak 500 kata tapi kalau sudah selesai dituliskan dan dipublikasikan, duh rasanya bahagia banget. Nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Puas rasanya. Berhasil menaklukan rasa malas di dada ini. Berhasil menaklukan rasa kantuk yang mendera karena saya selalu menulis hampir disepertiga malam terakhir. Tidak ada waktu lagi untuk menulis selain waktu tersebut. Saya berangkat kerja dini hari dan kembali ke rumah sore hari. Mau tidak mau maka harus menulis di sepertiga malam terakhir. 

2. Ngobrol dengan keluarga selepas magrib

Family time. Selepas sholat magrib dan membaca Al-Qura’an. Biasanya keluarga kecil kami berkumpul di kamar hanya untuk sekedar ngobrol. Biasanya saya yang mulai. Saya menceritakan aktivitas saya selama di kantor kemudian disambut dengan anak-anak saya. Anak yang pertama meski menceritakan aktivitasnya di sekolah. Nggak mau kalah, anak saya yang kedua, usia 3 tahun meski menceritakan aktivitasnya di rumah pengasuhnya. Seru. Kami semua bercanda dan kerasa banget kehangatan yang timbul kalau sudah begitu, meski merasa bahagia. Serasa bahagia hanya milik kami sekeluarga.

3. Jalan-jalan pagi atau sore

Ini dia aktivitas rutin yang kami lakukan. Setiap weekday atau weekend, kami jalan-jalan pagi atau sore dengan menggunakan sepeda motor walau hanya keliling-keliling mencari kuliner yang diinginkan. Misalnya, cuma beli bubur ayam, beli wedang ronde, atau kuliner lainnya yang murah meriah. Kadang sampai suka kehujanan, padahal cuma berbelanja ke Indomaret. Rasa kebersamaannya membuat bahagia. 

4. Masak bersama keluarga

Jadwalnya setiap Sabtu atau Minggu sore. Pagi harinya kita rencanakan mau masak cemilan apa. Misalnya mau masak cilok. Nah, semua bahan-bahannya kita beli di pagi hari kemudian setelah sholat ashar langsung dieksekusi. Biasanya suami dan anak-anak saya yang paling rempong. Masak cimol saja berantakannya minta ampun. Saya deh kebagian bersih-bersihnya. Dapur sudah kayak kapal pecah. Disitulah bahagianya, bahagia membuat rumah seperti kapal pecah lalu kita sama-sama menikmati kapal pecah itu.

5. Membersihkan rumah bersama keluarga

Bagian saya biasanya dapur. Bagian suami saya biasanya halaman depan. Bagian anak-anak biasanya sesuai instruksi. Bahagia dapat membersihkan rumah bersama-sama. Rasa gotong royongnya itu yang membuat kami sangat bahagia. Pekerjaan terasa ringan dan rumah clean sementara karena setelah itu meski kotor lagi. Hahaha… diulangi lagi membersihkan rumahnya bersama-sama.


@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay27Challenge2018

No comments:

Post a Comment