Follow Us @soratemplates

Wednesday, 21 November 2018

Lucy Beauty, I love You!


Tema atau sering disebut template merupakan salah satu bagian terpenting pada suatu blog. Ibarat rumah, tema adalah dekorasinya. Tema penting untuk diperhatikan bagi para bloggers. Kenapa? Dengan tema blog yang menarik dan sedap dipandang maka blog tersebut mempunyai daya tarik tersendiri terutama pada pandangan pertama.

Saat pertama kali kita berkunjung ke situs blog seseorang, hal yang pertama kita lihat adalah temanya. Jika temanya menarik maka kita akan dengan mudah mengeksplorasi blog tersebut dan langsung membaca beberapa artikelnya. Sehingga kita harus mengusahakan agar blog kita terlihat cantik didepan para pengunjung.

Saya sendiri menggunakan akun dari blogspot. Tema dasar dan bawaan dari blogspot seperti contempo, soho, emporio, terkemuka, sederhana, tampilan dinamis, keren, air, kelembutan, perjalanan, dan klasik.

Pertama kali saya memilih tema untuk blog adalah tema contempo yang terkesan girly dengan berlatar belakang warna pink karena memang saya penyuka warna pink sehingga memilih tema tersebut. Menginjak bulan keenam, saya bergabung dengan sebuah komunitas menulis, salah satu materi yang diajarkan adalah cara membuat blog dan akhirnya melalui komunitas tersebut, saya mendapatkan informasi berbagai jenis tema yang keren dan menarik serta didapatkan secara gratis.

Saya mulai mengetahui mencari tema pada sebuah situs https://gooyaabitemplates.com/, Pada situs tersebut, kita bisa memilih tema by styles, by features, by topics, by columns, dan by sidebars. Semua tema tersebut kita dapatkan secara gratis, loh. Saya mencari by topics, klik dengan tema girly dan langsung jatuh cinta dengan lucy beauty. Saya suka tema ini karena menggambarkan diri saya banget, tampilan bunga-bunga cantik yang menarik  dan terlihat ceria. Hahaha.... saya pede banget dengan kata "cantik". Yowis lah.....Yang paling saya suka, setiap foto yang kita upload akan memiliki frame sehingga terkesan lebih elegan.

Penggantian tema membuat saya belajar banyak hal. Belajar merubah tata letak. Mulai dari mengganti logo dan title, menambahkan menu dimain menu, menambahkan atau mengganti gadget di kolom sidebar, dan mengganti footer widget. Ah, tak menyangka saya bisa melakukannya dan berhasil. Tema diblog saya sesuai dengan yang saya inginkan dan saya bahagia memilihnya.

Harapan saya, dengan tema yang cantik dan menarik maka akan banyak pengunjung yang langsung jatuh hati dengan blog saya dan kegiatan blogwalking berjalan dengan lancar.

Ini sudah terbukti, beberapa teman saya yang melihat blog saya selalu mengatakan “Wah, mbak Salbiah blognya keren”. Ahay, senang dan bangga tentunya mendapatkan pujian tersebut.

Semoga kedepannya blog saya akan semakin dikenal orang dan dapat mendongkrak traffic di Google.
 

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNday2Challenge2018

No comments:

Post a Comment