Follow Us @soratemplates

Monday, 22 October 2018

Indahnya Negeri Laskar Pelangi

Belitung, inilah pulau yang terkenal dengan negeri laskar pelangi. Diawal tahun 2018 ini, saya dan teman-teman berkesempatan mengunjungi negeri laskar pelangi ini. 



Pantai Tanjung Tinggi
Pasti semua kenal dengan pantai tanjung tinggi. Yap, karena pantai ini merupakan lokasi syuting laskar pelangi. Beberapa hal menarik dan unik menurut saya di pantai tersebut diantaranya :

  • Pantai ini berpasir putih, putihnya kinclong dan bersih tak terlihat satupun sampah dibibir pantai.
  • Udara khas pantai yang sejuk banget. Tak henti pingin menghirup dan menghirup udara di pantai tersebut.
  • Dimanapun mata memandang, disitulah batu granit terlihat. Ada beberapa batu granit yang berukuran paling besar  yang memikat hati kami hingga saat kami berfoto di sana, kami terlihat kecil sekali seperti kurcaci-kurcaci jika dibandingkan dengan batu granit tersebut.  Hiii ngeri liatnya, gimana yo rasanya kalau ketibang, jadi peyek kali ye.... 
  • Air laut dipantai ini jerniiih banget, warna biru yang terpantul dari langit membuat hati adem, apalagi ombaknya tenang banget...Duh, rasanya pengen snorkling waktu itu tapi sayang saat itu saya sedang datang bulan jadi niatnya dipendam saja laen waktu kita bisa berlama-lama snorkling di sini. 
Untuk mengganti  keinginan snorkling saya yang tidak jadi, akhirnya kami makan-makan di warung-warung yang berjejer di tepian pantai, macam-macam loh yang dijual mulai dari seafood sampai rujak dan harganya terjangkau kok. Tapi kami hanya beli rujak karena ternyata enak juga makan rujak di tepi pantai. Setelah selesai, akhirnya kami berburu oleh-oleh khas belitung yang ga lain adalah kaos anak bertuliskan "Laskar Pelangi". Kalau dilihat dari kualitas bahannya, kaos yang dijual disekitar pantai cukup baik dengan harga yang cukup terjangkau juga, akhirnya tanpa berpikir panjang kami membeli beberapa kaos sebagai buah tangan untuk keluarga.








Danau Kaolin
Berdasarkan informasi dari beberapa teman, kalau danau kaolin sebenarnya bukan objek wisata. Danau ini sebenarnya tempat penambangan di Belitung. Akan tetapi, karena warna air  di danau ini sangat eksotik, perpaduan antara air danau yang berwarna biru dan kaolin yang berwarna putih jadi kelihatan indah banget apalagi kalau untuk berselfie ria. Oleh sebab itu, banyak agen wisata yang menjadikan ini sebagai tempat wisata. 



Pantai Tanjung Kelayang
"Welcome to Belitong", itu kata-kata pertama yang menyambut kedatangan kami di pantai tanjung kelayang. Tulisannya berukuran besar dan berwarna cukup mencolok "merah orange terang". Kalau sudah foto disini, artinya kita sudah pernah ke belitung. Pesona pantai tanjung kelayang tak begitu membuat saya dan teman-teman bersemangat menikmatinya karena kami sudah cukup lelah dengan perjalanan sejak pagi. Alhasil kami hanya berfoto-foto disekitar pantai saja.



Sekolah Laskar Pelangi
Keesokan harinya, kami bergerilya ke sekolah laskar pelangi, konon katanya sekolah ini merupakan salah satu tujuan objek wisata di Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Namanya SD Muhammadiyah Gentong. Lokasi ini cukup jauh dari hotel kami di Tanjung Pandan sehingga kami harus pagi hari untuk sampai ke lokasi ini. Mataharinya begitu terik, tak sanggup rasanya berfoto di sekolah ini, alhasil kami hanya melihat-lihat replika sekolah ini.

Darmaga Kirana
Tak jauh dari SD Muhammadiyah, terdapat objek wisata baru namanya "Darmaga Kirana". Senang banget bisa ke tempat ini, suasana nya pas banget untuk berselfie apalagi awannya cantiik banget. Ditempat ini kita dapat berfoto di rumah keong dengan arsitektur yang unik berbahan rotan. Disetiap sudut rumah keong terdapat kursi sehingga kita bisa berselfie ria sambil duduk manjah.


Selain itu, ada dermaga yang menjorok ke sungai lenggang, asyik banget untuk berselfie diatas perahu karena suasana alam sangat mendukung. Tapi foto saya yang diatas perahu mana yah, kok ga ada? Yang paling amazing adalah "pemandangan awannya itu loh, kok bisa yah cantik banget rasanya kita sedang di studio foto, ingin rasanya menggapai awan tersebut". Instagramable banget deh...



Demikian cerita saya di pulau Belitung, semoga laen waktu bisa berkunjung kembali dengan objek wisata yang berbeda. @ngarep.com.

Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#BelitungIsland
#LaskarPelangi

No comments:

Post a Comment