Follow Us @soratemplates

Monday, 13 May 2019

2 Cara Ampuh Mengusir Dandruff

Sore BPers,

Pernah merasakan  gatal yang luar biasa di kepala? Gatalnya tuh sampai nyesek dan bikin tangan keriting. Nah, kalau sudah begitu, kamu harus curiga. Cuma dua penyebabnya. Bisa karena kutu rambut atau ketombe. 

Keduanya sama-sama bikin stress. Jika penyebabnya kutu rambut maka di tiap helaian rambutmu  akan terlihat telur kutu yang bergelantungan dan jika penyebabnya ketombe maka dirambutmu akan terlihat butiran berwarna putih baik halus maupun kasar.

Nah, sekarang akan kita bahas penyebab gatal di rambutmu karena ketombe. Sebenarnya apa sih ketombe? Ketombe atau biasa yang sering disebut dandruff merupakan serpihan kulit rambut yang berwarna putih, ukurannya bisa sangat halus atau kasar, baik menempel pada helaian rambut atau langsung pada kulit. Bahkan, ketombe yang lengket menempel pada kulit bisa berbentuk lembaran kasar.

Kalau ketombe sudah menyerang kepalamu. Berikut dua tips jitu mengusir ketombe  yang dapat kamu lakukan secara alami, murah meriah, cepat dan mudah dilakukan:

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki segudang khasiat karena kandungan vitaminnya cukup tinggi. Salah satu manfaat jeruk nipis adalah menghilangkan ketombe yang sudah terlanjur mendarat di kepalamu secara permanen. 

Cara menggunakannya sangat mudah:
- Potong jeruk nipis menjadi empat bagian
- Peras jeruk tinis tersebut
- Kumpulkan air perasannya dalam wadah
- Air perasan dioleskan ke kulit rambut secara merata
- Inkubasi selama 15 menit
- Bilas rambut dengan air
- Kegiatan ini dilakukan satu hari sekali

2. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sering dipelihara di halaman rumah. Selain digunakan untuk menghitamkan rambut, ternyata lidah buaya dapat mengusir ketombe, lho, secara permanen. 

Cara menggunakannya sangat mudah:
- Ambil lidah buaya seukuran 10 cm
- Potong menjadi tiga bagian
- Kupas kulit lidah buaya
- Oleskan daging lidah buaya ke kulit rambut secara merata
- Inkubasi selama 15 menit
- Bilas rambut dengan air
- Kegiatan ini dilakukan satu hari sekali

Nah, sangat mudah dan cepatkan tips di atas. Jika di rumahmu lebih banyak tersedia jeruk nipis dibandingkan lidah buaya atau sebaliknya maka gunakan salah satunya saja. Mudahkan BPers. Sok atuh, usir ketombe dari rambutmu dengan cara ajaib ini.

By: Pixabay.com

No comments:

Post a Comment