Follow Us @soratemplates

Saturday, 5 January 2019

Karantina di Kota Batam

Hallo  Dears,

Sepanjang tahun 2018, saya dua kali menapakkan kaki di kota Batam. Tak lupa saya berkunjung ke karantina Batam. Mumpung masih hangat. Saya akan menceritakan sedikit tentang karantina di Batam. Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Batam, namanya. Lokasinya sangat strategis yaitu di Batam Centre. Saya beruntung, bisa berkunjung ke karantina Batam karena saat saya berkunjung suasana di kantor cukup hangat dan terlihat tertib. Hangat karena banyak masyarakat sedang melaporkan barang bawaannya. Maksudnya?

Biasanya, kalau kamu pergi luar kota meski membawa barang bawaan. Pastinya. Jika barang bawaan berupa hewan atau tumbuhan maka jangan lupa laporkan ke karantina terdekat. Kalau posisi kamu di Batam maka lapor karantina Batam. Kenapa sih meski lapor karantina?

Tujuan lapor karantina adalah untuk mencegah masuk dan keluarnya hama penyakit hewan dan tumbuhan ke dalam atau keluar Batam karena hewan dan tumbuhan merupakan media pembawa hama dan penyakit tersebut sehingga hanya hewan dan tumbuhan yang sudah mempunyai sertifikat kesehatan yang dapat masuk dan keluar Batam. 

Nah, sudah faham kan, Dears. Karantina Batam berlokasi di Jalan M. Nahar No. 1 Batam Centre, Kepulauan Riau. Perlu diketahui, bahwa karantina Batam mempunyai layanan perkarantinaan dan layanan online. Keren kan! Layanan perkarantinaan meliputi Iqfast, PPID, syarat dan prosedur karantina hewan, syarat dan prosedur karantina tumbuhan. Layanan online meliputi PPK online, e-cert tumbuhan, dan indeks kepuasan masyarakat. Berbagai aplikasi tersebut sangat memudahkan masyarakat sehingga karantina Batam memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. 

Selain itu, kalau kamu mau bertanya secara online, bisa kok. Silakan buka link ini http://bkpbatam.or.id/home/, selanjutnya klik tab yang bertuliskan “Anda Bertanya Kami Menjawab” lalu isi formulirnya dan submit. Jangan khawatir, kerahasiaan data kamu pasti terjamin. Quick respon, lho. Mudahkan!

Saatnya kita ikut menjaga negara Republik Indonesia dari serangan bioterrorism. So, segera laporkan barang bawaan kita ke karantina.

KONTAK KAMI 
BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS 1 BATAM
JL. M. NAHAR NO. 1 BATAM CENTRE, KEPULAUAN RIAU
TELP. +6277 8 470323




Tulisan ini diikutsertakan dalam ODP bersama Estrilook Community #Day6

No comments:

Post a Comment