Follow Us @soratemplates

Friday, 19 October 2018

Si Kecil Membantuku Bekerja

Namanya Muhammad Adlan Dhiaurrahman, usianya hampir 3 tahun. Dia putra ku yang kedua, senang bermain lego dan dinosaurus. 

Seneng deh, di Sabtu pagi yang indah, saya, suami dan putra kami akan melakukan perjalanan ke kantor saya. Tujuan utama kami adalah membantu suami saya menguji bawang putih karena saat ini suami saya sedang menyelesaikan study pasca sarjananya.

Sekali mendayung dua pulau terlampaui, sambil menemani suami saya sekalian mengamati penelitian saya "Perlakuan Iradiasi terhadap Bactrocera papayae pada Buah Naga". Saya menuju ruang pengamatan. Setelah saya sampai diruang pengamatan, tak disangka dan tak diduga putra saya sudah ada di samping saya. Oh ternyata sedari tadi, putra saya mnegikuti kepergian saya ke ruang pengamatan. Sempat kaget juga sih, tapi tak apalah, biar dia tahu kerjaan bundanya. Dengan mulut kecilnya dia bertanya, "Bunda, ngapain?", "kok banyak lalat?". Saya menjawab "Bunda lagi pengamatan lalat".  Langsung dengan spontan, dia mulai berhitung "1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10"..... Alhamdulillah ada yang bantu hitung. 

Pengamatan ini kami lakukan tidak terlalu lama, dan diakhir pengamatan, dia berkata "Bunda, beli minum yuk, Adlan haus". Rupanya, anakku cukup kehausan karena sedari tadi mondar-mandir keliling ruang pengamatan.  So, kadang perlu juga yah bawa anak kita untuk mengetahui kerjaan kita sehingga ketika di rumah mereka tahu dan mengerti kalau apa yang dikerjakan bundanya di kantor.
Terimakasih my son... 


Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#KarantinaUjiTerap
#LalatBuah


No comments:

Post a Comment