Follow Us @soratemplates

Thursday, 18 October 2018

Bimbingan Teknis Pemantauan OPTK Tahun 2015

Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian merupakan unit pelaksana teknis di bawah Badan Karantina Pertanian mempunyai tugas pokok dan fungsi menyelenggarakan bimbingan teknis pemantauan OPTK di tahun 2015, tepatnya 2-7 Maret 2015. Pada  bimbingan teknis ini saya didaulat menjadi ketua panitia bimbingan teknis tersebut.

Tujuan bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, keahlian, dan wawasan petugas fungsional lingkup Badan Karantina Pertanian dalam pelaksanaan pemantauan OPTK. 

Peserta pada bimbingan teknis tersebut berasal dari unit pelaksana teknis lingkup Badan Karantina Pertanian dengan jumlah 52 orang. Adapun narasumber berasal dari Badan Karantina Pertanian, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Padjajaran.

Selain, mendapatkan materi di kelas dan di laboratorium, peserta juga melakukan field trip ke lokasi persawahan yang telah di tumbuhi tanaman padi varietas mekongga. Setiap tahap kegiatan berjalan dengan lancar sampai dengan akhir kegiatan. Hal yang paling menyenangkan buat saya adalah saat pembukaan acara, karena saya dapat menyampaikan laporan kegiatan kepada seluruh peserta dengan lancar.




Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#KarantinaUjiTerap
#BimtekPemantauanOPTK2015

No comments:

Post a Comment