Follow Us @soratemplates

Sunday, 9 December 2018

Pengaruh Baju Selesai Dicuci terhadap Hari Senin

Seru juga tema kali ini “pekerjaan rumah tangga yang paling disukai”. So pasti, kalau ditanya begitu. Meski saya jawab adalah “Mencuci Baju”. Mau tahu nggak alasannya? 

Begini yah…..

Seperti yang ibu-ibu semua ketahui. Pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang nggak ada habis-habisnya. Misalnya, pagi hari masak, cuci piring, cuci baju, mengepel lantai, merapihkan kamar, setrika baju, membersihkan kamar mandi, menyapu halaman rumah, dan lain-lain. Beberapa jam kemudian pekerjaan itu diulangi kembali dan sore harinya pekerjaan tersebut diulangi kembali untuk yang kesekian kalinya. Makanya pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang berat, berat di waktu dan berat ditenaga. Kalau dipikir berat di hati juga. Hahaha..

But, yang namanya ibu rumah tangga meski sadar kalau pekerjaan itu adalah pekerjaan pokok kita sebagai ibu rumah tangga apalagi kalau sudah di rumah, nggak pergi kemana-mana, ya wislah waktu dihabiskan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Terkadang, mau tidur malam juga sebenarnya pekerjaan itu belum kelar. Jadi, ya dinikmati saja karena surganya wanita adalah dirumah.

Pekerjaan yang paling saya sukai diantara seabreg pekerjaan rumah tangga adalah mencuci baju. Why? Menurut saya mencuci baju itu adalah pekerjaan rumah tangga yang paling ringan. Mudah dikerjakan. Nggak perlu mikir panjang untuk menyelesaikannya. Hanya dengan mengisi air di mesin cuci ditambahkan deterjen, memasukkan pakaian dan putar mesin cuci. Mudah kan…

Pekerjaan ini bisa dilakukan sambil nonton tv, momong anak atau bisa sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya, bisa sambil menulis artikel Challenge Blogger Perempuan Network 30 Day atau bahkan sambil TIDUR. Hahaha…. Kapan kelarnya yah?

Mencuci baju itu memang pekerjaan rumah tangga yang paling santai. Baju selesai dicuci tinggal dijemur dan mulai setrika deh, jadwal saya setrika baju cuma hari Minggu saja karena hanya punya waktu pada hari tersebut. Bayangkan kalau baju belum dicuci, nggak ada yang bersih dan nggak ada yang bisa disetrika. Sudah deh, wassalam. Galau menghadapi hari Senin. 

Sebaliknya, kalau baju sudah dicuci, sudah bersih, sudah disetrika. Duh, betapa tenangnya menghadapi hari Senin karena baju dinas kantor sudah siap dipakai. Damai hati ini rasanya. Nggak ada rasa grusak grusuk menghadapi hari Senin malah tambah semangat menyambut hari Senin.

Buat saya, cuci baju punya pengaruh yang sangat signifikan terhadap kesiapan saya ke kantor pada hari Senin. Gimana nggak? Saya sendiri yang menyelesaikan pekerjaan itu tanpa bantuan siapapun eh tapi terkadang suami bantuan juga sih..Hahaha…

Nah, itulah alasan saya, mengapa paling menyukai mencuci baju ketimbang pekerjaan rumah tangga lainnya. So, saya selalu mendahulukan mencuci baju dibandingkan pekerjaan rumah tangga lainnya. 

I love u full mesin cuci. LOL!

Terimakasih sudah membaca.


@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay21Challenge2018

No comments:

Post a Comment