Follow Us @soratemplates

Tuesday, 20 November 2018

4 Alasan Penting Saya Menulis Blog


Saya menulis blog belum lama, belum genap satu tahun. Masih terhitung “blogger bawang”. Tapi Alhamdulillah dengan menulis blog saya mendapatkan sejuta ilmu yang tidak saya dapatkan sebelumnya.

Saya pertama kali mengenal blog saat sedang mencari referensi untuk artikel yang sedang saya tulis. Klik! Ternyata, saya menemukan sebuah blog yang cukup unik dan si blogger adalah teman kantor saya sendiri. Sangat menginspirasi saya ketika melihat blog tersebut karena semua tulisan blog tersebut merupakan hasil pekerjaan kami dan dituangkan kedalam blog.

Ada empat alasan, mengapa saya menulis blog dan ini menjadi pemicu semangat menulis blog sampai saat ini.

1. Pekerjaan yang Telah Saya Lakukan Terabadikan

Saya ingin semua pekerjaan yang saya lakukan dituliskan sehingga tidak hilang termakan waktu. Saya sangat menyukai pekerjaan saya saat ini, semua yang saya kerjakan di kantor patut diabadikan dalam sebuah tulisan karena akan bermanfaat sekali untuk teman sejawat lainnya sebagai bahan referensi. Saya tidak mau, yang sudah saya kerjakan hilang begitu saja tanpa ada yang tahu jejaknya.

2. Artikel Cepat Terpublikasi

Sebenarnya saya sudah menulis beberapa artikel untuk ditampilkan diwebsite tempat saya bekerja akan tetapi operator IT kami menurut hemat saya terlalu sibuk sehingga kalau pun saya akan memasukkan artikel meski entah kapan akan diterbitkan dalam website tersebut, oleh karena itu saya putuskan untuk menulis diblog saja karena saya dengan mudah dan cepat dapat mengekspresikan diri saya.

3. Akun Blog Unik

Saya lebih prefer menulis diblog dibandingkan dimedia sosial lainnya. Menurut hemat saya, menulis diblog sangat unik. Tidak seperti media sosial lainnya, tulisan diblog dapat menggunakan gaya formal dan informal. Saya amati, banyak gaya formal dituangkan diblog walau bukan professional. Sehingga blog sangat tepat untuk tulisan saya yang merupakan hasil tugas formal dituangkan dalam gaya informal atau terkadang formal.

4. Tampilan Blog dapat Diubah Sesuai Keinginan

Tema dan tampilan blog dapat kita ubah sendiri sehingga sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, kita juga jadi mengerti ilmu cara menampilkan foto profil, menambahkan gadget, dan mengatur tata letak lainnya.

Akhirnya, dengan alasan itulah yang membuat saya bersemangat mengeksplorasi diri didalam blog yang saya buat saat ini. Hasilnya, banyak teman sejawat yang satu bidang ilmu dengan saya melaporkan kalau mereka menemukan blog saya saat mencari referensi untuk tulisan atau artikel. Yap, itulah tujuan utama saya, semoga semua tulisan yang saya buat bermanfaat untuk orang lain.



Semoga selalu bermanfaat!

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNday1Challenge2018

No comments:

Post a Comment