Follow Us @soratemplates

Monday, 29 October 2018

Hotel di Pinggir Pantai

Makassar.....

Dua tahun yang lalu, tepatnya tanggal 13-14 Oktober 2016, kami melakukan study banding pelaksanaan hasil uji terap ke Makassar. Sesampainya di kota Makassar, kami langsung disuguhi sarapan Coto Makassar, yang uniknya menurut saya, makanan ini porsinya kecil hanya dengan semangkuk kecil ditemani lontong. Aih.... ini pengalaman pertama saya makan coto Makassar.

Study banding ini dilaksanakan di Balai Penelitian Tanaman Serelia Maros, setelah selesai melakukan study banding ini, kami melakukan perjalanan ke kota Makassar karena hotel tempat kami menginap terletak di kota Makassar.

Sampai di kota Makassar malam hari, akhirnya kami makan malam terlebih dahulu di sebuah pusat perbelanjaan terkenal disana.


Tiba di hotel, kami langsung tepar kecapean. Waktunya istirahat, istirahat kami begitu istimewa karena ditemani angin pantai yang khas, saya mencoba membuka jendela ketika itu, subhanallah setelah membuka jendela, luar biasa cantiknya pemandangan malam itu dan akhirnya kami pun tertidur dengan lelapnya.

Kami menyengaja bangun pagi, setelah sarapan kami menyempatkan dulu berfoto-foto di samping hotel kami menginap.  Hotelnya cantik banget, persis berada di pinggiran pantai. Saat kami keluar hotel, ada beberapa mamang penjual ikan dan kepiting segar hasil tangkapan semalam katanya, pingin rasanya beli tapi apa daya, niat itu saya urungkan.


Yang paling saya suka kuliner di Makassar adalah menu makannya selalu berupa sop ikan. Duh, kesukaan saya banget itu, tiap kali makan ya dengan sop ikan....Alhamdulillah nikmat TuhanMu manakah yang kau dustakan. Berharap suatu saat saya bisa mengunjungi Makassar lagi, semoga...

Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post Bersama Estrilook Community.

#KotaMakassar
#SopKepalaIkan