Review Training Blog Untuk Pemula



Hai Bloggers...


Kali keduanya saya mencoba untuk menulis di awal bulan Oktober 2018, tugas kedua adalah mereview training blog untuk pemula yang diselenggarakan Estrilook Community. Menurut hemat saya, secara umum training pembuatan blog ini sangat bagus, ilmunya sangat bermanfaat untuk pemula. Berkaca dari pengalaman saya pertama kali membuat blog, agak ribet juga sih karena tidak ada yang mengarahkan. Saya membuat blog bermodalkan nekad, pertama bertanya teman di kantor yang cukup ahli IT dan kedua membaca tutorial dari mesin pencari. Sehingga membutuhkan cukup waktu dan menguras energi. Berbeda dengan training ini, materi disajikan secara sistematis, mulai dari mengenal blog sampai alur pembuatan blog. Pembuat blog mendapatkan arahan dan dapat bertanya jika menghadapi kesulitan. And Than, berhasil deh buat blog. Luar biasa, semoga ilmu yang diberikan pemateri bermanfaat sampai ke akhirat.

Saya berharap, untuk materi training selanjutnya adalah teknik menulis di blog. Misalnya bagaimana tulisan kita bisa terlihat rapi, memasukkan gambar agar telihat cantik, memasukkan video dengan cepat dan lain-lain. Hal ini yang terkadang mengganggu saya di saat menulis. Terkadang, saya mengalami gagal memasukkan caption di bawah image, entah mengapa saya pun tidak tahu penyebabnya. Kadang juga, saat saya copy paste tulisan dari word ke blog, font tulisan antar paragraf berbeda padahal font tulisan di word nya sama sehingga terlihat tidak rapih. Sampai saat ini hal seperti itu yang masih membuat saya bingung. Semoga training blog selanjutnya dapat mengakomodir kebingungan saya tersebut...He...ngarep.com.

Rasanya tak perlu banyak mereview, karena menurut saya training pertama ini sudah lebih dari cukup, semakin banyak berbagi akan semakin banyak dibagi rezeki oleh Allah SWT...Aamiin.

Salam,

Comments

  1. Iya betul..saya jg begitu, mudah2an bisa tambah pinter dg training ini

    ReplyDelete
  2. Aamiin... Smg kita semua di beri kemudahan ya mba Srie utk memahami ilmu yg diberikan.. Aamiin..

    ReplyDelete
  3. Mba Srie Ningsih Ali...saya add di fb yah tolong di konfirmasi...

    ReplyDelete
  4. Banyak ilmu gratis di google mb, search aja mb pengen belajar apa tentang blog, dijaminnn adaaa yang uda pernah posting. Saya dulu awal belajar blog menggandalkan mesin pencari yang super pinter jawa pertanyaan, xxiixii

    http://www.innaistantina.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mba inna... tinggal manage waktu yah,, duh rasanya waktu lbh sedikit dr tugas yang hrs di selesaikan...

      Delete
    2. Mba inna blog nya keren ih... gimana caranya itu?

      Delete
  5. Alhamdulillah terima kasih kritik dan sarannya ya mba. Insya Allah mudah2an ada training2 blog selanjutnya. Terima kasih mba, semoga bermanfaat ilmunya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tunggu training selnjutnya ka epi...

      Delete

Post a Comment