Hal yang Selalu Dirindukan dari Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian

Siapa menyangka, ternyata beberapa orang ditakdirkan bekerja di bidang pertanian, seperti di Kementerian Pertanian. Salah satu instansi pemerintah di Kementerian Pertanian, yang fokus di bidang pertanian adalah Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian. Kantor ini terletak di Jl. Raya Kampung Utan, Setu, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. 

Jika kamu pernah mendatangi kantor tersebut, maka terdapat beberapa hal yang akan selalu kamu rindukan untuk kembali datang mengunjunginya :

1. Suasana Lingkungan

Sesaat memasuki area dalam kantor tersebut. Kamu akan disambut kicauan burung nan merdu, apalagi jika datang di pagi atau senja hari, kupu-kupu akan menemani sepanjang perjalanan kamu melintasi kantor ini. Suasana asri bak berada di pedesaan akan menyeruak saat berada di lingkungan kantor tersebut.

Penataan lanskap yang cukup unik, dapat kamu saksikan saat melintas di area kantor tersebut. Berbagai jenis tanaman, baik tanaman kelapa sawit, tanaman berbunga, sampai tanaman buah, dapat kamu temui saat berada di lingkungan kantor tersebut. Tanaman tampak terawat dan tersusun dengan apiknya. Terkadang, beberapa pohon besar yang rindang selalu menggugurkan daunnya  seperti guguran daun di musim gugur. Duh, romantis banget deh lihatnya. Kamu juga bisa melihat beberapa tanaman dalam spot tertentu yang membentuk huruf tertentu, unik, ya.

2. Fasilitas yang Tersedia

Tak bisa dipungkiri lagi, kalau berbagai fasilitas di dalamnya, membuat kantor ini menjadi high class di kalangan instansi pemerintah. Beberapa gedung yang terlihat keperkasaannya seperti gedung asrama, gedung pendidikan, gedung administrasi, workshop, dan animal cage. Masing-masing gedung tersebut memiliki fasilitas yang dijamin membuat hidupmu bagai di surga. 

3. Kebersihan

Tenaga kebersihan yang mumpuni merupakan aset yang berharga. Keahlian mereka dalam bidang bebersih, menyulap lingkungan kantor ini  terlihat clear. Saat kamu memasuki area gedung pendidikan, misalnya. Kamu akan menemukan deretan lantai dan toilet yang kinclong dan glowing. Tak ada keraguan untuk duduk santai dimanapun kamu berada. 

4. Keamanan

Memiliki bagian keamanan yang disisplin sesuai standar operasional prosedur adalah hal yang paling penting. Berbagai aset negara harus dijamin keamanannya. Jika kamu meletakkan kendaraan di dalam area kantor ini. Dijamin, enggak akan hilang atau  tertukar karena bagian security siap mengamankan semua yang berada didalamya.

Saat kamu telah berada di tempat lain, dan mengingat kembali Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian, maka rasa nyesek akan langsung muncul dari hatimu yang paling dalam. Sungguh, kamu akan sangat merindukan kantor ini disaat kamu tidak lagi berada didalamnya. 


Salam,

Comments