Follow Us @soratemplates

Friday, 4 January 2019

Ini Dia, Wisata MurMer di Bekasi

Dears, pernah mengunjungi Bekasi? Bekasi merupakan salah satu kota di Jawa-Barat. Kebetulan, saya berdomisili di Bekasi *eh*, sejak kecil saya memang sudah berdomisili di Bekasi karena memang Ibu dan Bapak saya orang Bekasi sehingga saya lahir di Bekasi. *gubrak*

Bekasi saat ini memang dikenal sebagai kota industri. Tapi jangan salah yah. Ada juga, lho, objek wisata di Bekasi. Walau tak semegah dan seelok objek wisata di kota lainnya di Jawa-Barat. Rupanya, Bekasi bisa dijadikan salah satu destinasi wisata. 

South Lake, namaya. Terletak di Mutiara Gading City, Babelan, Bekasi. Menawarkan ragam permainan yang bisa membuat hati ini berdegup kencang. 

Tahun 2018, saya dan keluarga besar berwisata ke tempat ini. Cocok, memang South Lake merupakan objek wisata keluarga. Saya perhatikan, hampir semua pengunjung yang datang membawa serta keluarga besar. 

Ragam permainan banyak ditawarkan objek wisata ini. Harga tiket cukup murah dan bisa puas memainkan semua arena di dalamnya. Ya itu juga kalau nggak cape, saya juga sudah kepusingan baru mencoba beberapa permainan. 

Permainan anak-anak cukup laris ditempat ini. Anak saya saja, nggak henti-hentinya mencoba permainan yang ada. Dears, berikut permainan sini.

1. Flying Fox

Permainan ini sangat digemari keluarga saya, gimana nggak? Saudara saya satu per satu ngantri didepan area permainan ini. Alhamdulillah, setelah saya perhatikan mereka telah menyelesaikannya dengan baik. Mereka lulus menantang adrenalin dengan terbang sepanjang danau yang cukup luas. Selamat!

2. Trampoline

Paling geli kalau ingat wahana ini. Awalnya anak-anak yang naik kesenenganya tapi setelah permainan sedang berlangsung. Banyak anak-anak yang nangis, menjerit ketakutan karena ketinggian, loncatannya hampir menyentuh langit *haha lebay dikit*. Saya pun ngeri melihatnya dan nggak akan berani mencoba. Makasih deh.

3. Sepeda Tandem

Kakak ipar saya dan anaknya mencoba sepeda tandem mengelilingi danau. Cape juga rupanya. Iyalah, tengari bolong bersepeda, keringat bercucuran dan ngos-ngosan.

4. Outbond Mini

Semua anak-anak menyukai wahana ini. Jam istirahat saja ditungguin agar langsung bisa antri bermain di wahana ini. Beruntung, anak saya memperoleh antrian yang tidak terlalu lama sehingga saya duduk manis melihatnya. 

5. Banana Boat

Nggak dimana-mana, yang namanya danau meski ada banana boatnya. Saya nggak mencoba wahana ini cuma sekedar lihat-lihat saja, saudara-saudara saya dengan suka cita mengantri di wahana tersebut walau panas mendera. 

Selain itu, kita juga bisa jalan santai mengelilingi danau sambil lirik sana sini berfose di bawah payung-payung cantik dan di depan kandang kijang dan kasih makan rabbit. Anak saya yang berumur tiga tahun, senang sekali mendekati kijang. Awalnya sih takut tapi pada akhirnya kesemsem sama kijang-kijang tersebut, tarik rumput dan kasih ke mulut kijang. Hadduh *tepok jidat*.

Spot foto cukup unik. Berbentuk “love” tepat di pinggir danau, papan bergambarkan tentara inggris, dan telp umum di luar negeri.  Tapi saya nggak berfoto karena malas. Sudah kebanyakan foto dan nggak bisa bebas berfose *dilendotin bocah*, mana bisa berswafoto, berjalan saja sulit. *Eh.

Keliling cukup sudah, saatnya ngopi dan makan tahu gejrot. Lumayan asyik dibawah pohon rindang, adem dan nikmat. Dipinggir danau disediakan kios makanan dan minuman ringan. Memang tidak banyak tapi lumayan menemani kehausan yang menghampiri setelah berjalan keliling danau.

Yeah, finish. Seru kan permainannya. Yap, benar sekali. Tepat! South lake dapat dijadikan destinasi wisata keluarga. Selamat berwisata murmer. 



Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day5

No comments:

Post a Comment