Follow Us @soratemplates

Wednesday, 5 December 2018

Virgo, Sepertinya Saya!

Zodiak, ah saya mah nggak percaya. Malah bisa dibilang saya nggak pernah perhatiin yang namanya zodiak. Berhubung tema hari ini adalah tentang zodiak dan apakah sesuai dengan keperibadian. So, saya mencoba mencari di dunia maya, apakah sebenarnya karakter zodiak virgo.

Nah, saya mendapatkan informasi  karakteristik positif dan negatif dari beberapa artikel terkait zodiak virgo. Katanya sih seperti ini…

Karakter positif :

1. Teliti
Virgo sangat teliti. Hal-hal sekecil apapun akan diperhitungkannya. Sangat cermat dalam mengatasi suatu masalah.

2. Rapi
Virgo sangat menyukai kerapihan. Mulai dari penampilan sampai hal-hal kecil meski tertata dengan rapi. Hal ini yang selalu membuat virgo terlihat elegan.

3. Menganalisa
Virgo yang cermat sehingga membuat daya analisanya sangat tinggi. Masalah yang terjadi akan dicarikan solusinya satu persatu berdasarkan hasil analisa yang mendalam. 

4. Dapat diandalkan
Ketelitian, kerapihan, dan daya analisa yang tinggi membuat virgo banyak disenangi orang. Tidak ada rasa kekhawatiran jika memberikan tugas kepada virgo, meski akan selesai dengan baik dan tepat.

Karakter negatif :

1. Cerewet
Ketelitian virgo yang tinggi, membuat cenderung cerewet pada suatu hal, bahkan hal-hal kecil. Maksud cerewet disini, bukan cerewet karena banyak bicara tapi cerewet melihat hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan. Ini membuat banyak orang disekitarnya menjadi pusing.

2. Keras kepala
Merasa sudah melihat masalah dengan sistematis dan terarah maka virgo cenderung merasa selalu benar, sulit menerima saran dari orang lain. Biasanya, selalu berpegang teguh pada pendiriannya dan mengabaikan orang lain.

3. Terlalu kritis
Virgo merasa sempurna sehingga apabila ada hal yang tidak sesuai dengan pemikirannya maka akan selalu mengkritisi hal tersebut.

Berangkat dari beberapa informasi dari artikel diatas, bisa sedikit saya simpulkan. Memang sih, ada beberapa karakter yang bisa dibilang “It is me”, yah saya banget tapi ada juga yang bukan saya. Haha, apa coba…

Saya bangetnya tuh yang mana? Karekter positif yang menggambarkan saya adalah nomor 1, 2, dan 4 yaitu teliti, rapi, dan dapat diandalkan. Sedangkan yang nggak menggambarkan saya adalah nomor 3 yaitu menganalisa. 

Saya memang orangnya teliti. Duh, bahkan hal-hal yang bisa dibilang receh, kalau sama saya masuk itungan. Hahaha…Dirumah, saya paling suka ngitungin jumlah peralatan dapur mulai dari sendok sampai mangkuk sehingga kalau ada saja yang kurang jumlahnya meski terlihat oleh saya. Pernah suatu hari saya merasa kok seperti ada yang kurang dengan jumlah botol susu anak saya, setelah ditelusuri  ternyata memang botol susu anak saya terselip di bawah tempat tidur. Kalau dikantor, saya biasanya merinci hal-hal secara detail. Saya tulis satu-persatu dalam sebuah catatan apapun yang saya masukkan atau keluarkan lalu setelah itu langsung saya eksekusi untung menghitungnya secara lebih detail.

Rapi. Saya banget. Mulai dari rumah, semua barang-barang harus tertata dengan rapi. Setiap barang harus ditempatkan pada tempatnya. Ngelihat sedikit berantakan langsung saya rapihkan. Makanya diantara 8 bersaudara di keluarga saya, rumah saya yang paling terlihat rapi. Hal ini saya buktikan setiap kali silaturrahim bulanan keluarga besar kami. Suami saya bilang, setelah membandingkan antara rumah saya dan kakak atau adik saya, maka rumah sayalah yang terlihat rapi dan elok. Alhamdulillah, suami memuji… Kalau dikantor, saya perhatikan meja saya yang tertata rapi dibandingkan pegawai lainnya. Msa sih? Hahah.. Walau banyak tumpukan dokumen tapi kesannya tetap rapi enak dipandang. Berbeda dengan meja tetangga sebelah. Hahaha (siapa yah tetangga sebelah saya, maaf yah).

Menurut saya, saya dapat diandalkan. Buktinya, di kantor saya mendapatkan tugas  tambahan  selain tugas utama yang saya jalankan.  Alhamdulillah… semoga saya dapat bermanfaat buat kebaikan yah. Sedangkan dirumah, bisanya yah saya mengatur waktu antara membersihkan rumah, menyelesaikan pekerjaan kantor dan membuat tulisan untuk mengisi blog disela-sela waktu yang begitu sempit. Ini berarti, saya dapat diandalkan untuk ménage waktu dengan baik saat dirumah.

Nah, soal menganalisa. Rasaya saya nggak pintar-pintar amat menganalisa. Saya cenderung banyak mikir, apa yah selanjutnya yang perlu saya lakukan. Saya biasanya melakukan sesuatu dengan rencana terlebih dahulu, nggak terlalu mementingkan analisa.

Karakter negatif yang menggambarkan saya adalah nomor 1. Sedangkan yang nggak menggambarkan saya adalah nomor 2 dan 3. 

Saya itu memang cerewet. Bukan karena saya banyak bicara, justru malah saya cenderung pendiam. Tapi kalau dengan hal-hal yang berhubungan dengan tidak kesesuaian dengan keinginan saya maka langsung ngomong nyerocos kayak kereta. 

Saya bukan tipe orang yang keras kepala banget. Saya masih bisa menerima saran atau masukan dari orang lain. Selagi membangun dan demi kebaikan orang banyak yah monggo saja. Nggak ada masalah. 

Saya juga bukan tipe yang terlalu kritis. Tidak sesuai langsung diprotes. Saya biasanya komunikasikan secara pribadi dulu kepada yang bersangkutan, nggak pernah saya protes didepan umum. Kayanya nggak etis banget yah, menurut saya itu sih.

So, sebenarnya zodiak virgo ini adalah saya banget untuk karakter positifnya tapi saya mah nggak terlalu memperdulikan. Berusaha melakukan yang terbaik karena hal yang baik berasal dari karakter yang baik.

@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay14Challenge2018

No comments:

Post a Comment