Follow Us @soratemplates

Sunday, 9 December 2018

Pastinya Blogger Part Time

Sebenarnya, saya baru kenal istilah ini setelah ikut challenge ini. Mencari di dunia maya terkait definisi kata tersebut. Sekarang saya faham apa yang dimaksud tema hari ini.

Saya sudah seharusnya disebut blogger part time atau paruh waktu. Saya nggak bisa menghabiskan full time waktu saya di dunia blogging. Pastinya! Saya lebih banyak menghabiskan waktu di dunia off line. Bekerja sebagai seorang Aparatur Sipil Negara menyebabkan saya harus mencurahkan sepenuhnya waktu saya di dunia nyata.

Saya berangkat ke kantor jam 05.15 WIB dan kembali kerumah jam 17.30 WIB. Sesampainya di rumah hanya sisa-sisa tenaga yang bisa saya gunakan untuk blogwalking. Walaupun begitu, saya tetap menyukai dunia blogging, saya berazzam harus tetap konsisten menyisahkan waktu untuk dunia blogging. Mungkin tidak seperti blogger lainnya, saya mulai blogwalking di malam hari menjelang fajar. Menyengaja tidur tidak terlalu malam agar bisa bangun ditengah malam. Ngantuk sedikit tak apa, asalkan dunia blogging tetap berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, saya tetap mencurahkan hati dan pikiran saya pada aktivitas ini.

Saya mulai menyukai dunia blogging saat bergabung dengan satu komunitas menulis pada tahun 2018 ini. Beruntung bisa belajar dan mengenal dunia blogging dengan sederet tambahan ilmu lainnya yang mungkin tidak saya dapatkan di dunia offline

Menurut saya, dunia blogging ini cukup unik. Walau antar sesama blogger tidak pernah bertemu secara face to face tapi kami terlihat akrab kalau saling berkomentar layaknya sedang kopi darat di restoran. Aneh yah, nggak pernah ketemu tapi ngerasa kayak saudara. Itulah manfaatnya juga, menambah tali silaturrahim. 

Saya tidak pernah berharap “make money from blogging”, saya hanya menyalurkan passion saya yang harus terus diasah salah satunya dengan blogging

Buat saya pribadi, blogging hanya kesenangan batin. Bahagia telah menuliskan apa yang telah saya kerjakan agar tidak hilang termakan oleh waktu, jejak pekerjaan saya terekam dengan baik dan orang-orang mengetahui apa yang telah saya lakukan, semoga yang saya tuliskan ada manfaatnya juga. 
Hanya itu! Sehingga saya memutuskan untuk ikut dunia blogging dan pastinya hanya bisa part time


@bloggerperempuan
#bloggerperempuan
#BPNDay22Challenge2018

No comments:

Post a Comment