Follow Us @soratemplates

Thursday, 18 October 2018

Karantina di Kota Gudeg


Kali ini, saya akan bercerita tentang karantina di kota gudeg yaitu Yogyakarta.  Pada akhir bulan Agustus 2018 saya berkesempatan mengunjungi karantina Yogyakarta. Tahukah Anda, apa itu karantina Yogyakarta. Karantina merupakan instansi di bawah Kementerian Pertanian yang bertugas melaksanakan kegiatan perkarantinaan hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan hayati, salah satu unit pelaksana teknisnya di kota Yogyakarta. 

Pasti semua sudah tahu kalau Yogyakarta merupakan salah satu kota idaman para traveller baik domestik maupun internasional. Selain mendapat julukan kota gudeg, sejak dulu Yogyakarta terkenal dengan kota pelajar sehingga banyak orang berdatangan untuk menuntut ilmu di Yogyakarta. Semakin hari, lalu lintas ke dalam atau keluar Yogyakarta semakin padat. Setiap orang yang melakukan perjalanan meski membawa barang bawaan salah satunya hewan atau tumbuhan sehingga jika kita membawa hewan atau tumbuhan ke dalam atau keluar Yogyakarta maka jangan lupa laporkan ke karantina Yogyakarta. Tujuannya untuk mencegah masuk dan keluarnya hama penyakit hewan dan tumbuhan ke dalam atau keluar Yogyakarta karena hewan dan tumbuhan merupakan media pembawa hama dan penyakit tersebut sehingga hanya hewan dan tumbuhan yang sudah mempunyai sertifikat kesehatan yang dapat masuk dan keluar Yogyakarta.

Tahukah Anda, dimana lokasi karantina Yogyakarta.  Karantina Yogyakarta berlokasi di beberapa tempat diantaranya di kantor induk di Sleman, wilker bandara Adisucipto, wilker bandara adisumarno, dan wilker kantor pos Yogyakarta. Perlu diketahui, bahwa karantina Yogyakarta sudah menetapkan sistem manajemen mutu ISO/SNI 9001:2008 yang meliputi standar proses, standar pengelolaan, standar kompetensi, serta standar sarana dan prasarana sehingga karantina Yogyakarta memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa. So, segera laporkan barang bawaan kita ke karantina.

KONTAK KAMI
Facebook >> karantinayogya





Postingan ini diikutsertakan dalam Blog Walking Bersama Estrilook Community.

#KarantinaYogyakarta
#LaporKarantina