Follow Us @soratemplates

Saturday, 20 October 2018

Ada Pameran di Dispuspida Jawa-Barat

Hai bloggers...

Ada yang pernah ke perpustakaan? Pernah dengar ga dengan nama "Dispuspida". Dispuspida adalah dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Jawa-Barat. Dispuspida beralamat di Jl. Kawaluyaan Indah II No. 4 Soekarno Hatta Bandung. 

Kebetulan, saya pernah berkunjung ke sana pada tanggal 17 September 2018 untuk melakukan koordinasi suatu kegiatan. Ternyata, sesampainya disana bertepatan pula dengan penyelenggaraan pameran. Seru juga sih, banyak makanan, minuman, baju-baju, pernak-pernik dijual dipameran tersebut. Pertama kali saya keluar dari lift, saya disambut dengan berbagi macam makanan nan wangi menggoda terutama pem-pek, bau nya itu loh seakan menyambut kedatangan saya saat keluar lift. Mantap euy...Sebelah kiri  stand makanan, berderet stand minuman yang unik-unik, saya membeli satu buah botol minuman berbahan dasar susu, lumayan buat oleh-oleh untuk anak di rumah. Eh tapi cuma satu yah untuk berdua karena anak saya dua orang. Next, tepat didepan stand minuman, terdapat  stand yang menjual koleksi bahan batik. Saya cukup tertarik karena kebetulan baju batik saya sudah hampir sebagian besar lapuk. Pilih tak pilih, akhirnya saya tertarik pada satu corak batik. Saya menanyakan harga batik tersebut, wow rupanya cukup terjangkau sehingga saya memutuskan untuk  membeli bahan kain tersebut, hanya dengan membayar Rp. 65.000,- saya sudah bisa mendapatkan kain batik dengan ukuran 2,5 m. Murah kan.....Bergerak  ke stand selanjutnya, tepat di samping kiri stand  bahan batik, saya celingak-celinguk melihat stand baju batik. Setelah mencoba melihat-lihat, ternyata harga baju batik tersebut cukup mahal untuk ukuran saya, jadi saya hanya senyum-senyum sendirian. Ga usah deh beli baju batik begituan, he...

Yang uniknya, pameran tersebut juga menyediakan spot untuk berfoto dengan berbagai jenis tulisan  ajakan membaca pada papan, lumayan untuk menambah koleksi foto selfie. Berikut foto selfie saya. Selamat menikmati. Salam literasi!





Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.

#SalamLiterasi

No comments:

Post a Comment